Depati Biang Sari Cs  Dukung Zalo

Zalo Sosok yang Dirindukan Masyarakat Kerinci

Berita, Kerinci, Politik1217 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Pesona I.M Karzalo memang menggoda. Usai sowan dengan sejumlah tokoh perantauan, para tokoh di Kerinci juga ‘rindu’ bersua Karzalo.

Kerinduan itu diungkap dalam bentuk dukungan. Dua Tokoh Adat Depati Biang Sari, Pengasi mewakili masyarakat Kedepatian Pengasi, kecamatan Bukit Kerman mendukung I.M Karzalo. Tokoh muda yang sukses berkarir di perantauan ini dinilai lebih layak memimpin Kerinci lima tahun kedepan.

“I.M Karzalo kami nilai layak memimpin Kerinci. Kami kenal baik dan tahu lebih detil keluarga Zalo,” kata Mudar gelar Depati Biang Sari kepada Depatinews.

Menurutnya, Zalo pengusaha muda yang sukses. Jaringan bisnisnya menggurita. Secara ekonomi mapan. Ditopang orang tuanya H Kaharuddin juga pengusaha beken di Kerinci.

Dengan demikian, kata Mudar ada keseriusan untuk membangun. Ekonomi kuat, tidak lagi mencari keuntungan lewat kekuasaan.

Visinya juga jelas untuk memajukan pertanian, perkebunan, pendidikan dan pariwisata. Tingginya, keberpihakan dengan masyarakat ini yang membuat mereka simpati.

“Kami merindukan kehidupan yang layak, pendidikan yang pantas. Pada sosok Zalo kami yakin bisa menemukan itu,” kata Madar.

Sementara Marhum gelar Depati Pengasi baru mendapatkan kabar I.M Karzalo bersedia maju Pilbup Kerinci. Mendapat kabar, kesediaan Zalo, dia merasa lega. ada keyakinan sebuah perubahan terjadi di bumi Sakti Alam Kerinci.

“Masyarakat menyambut gembira. Saya melanjutkan pesan masyarakat mendukung penuh Karzalo,” kata Marhum.

BACA JUGA:

Secara Adat, pihaknya menghimbau masyarakat wilayah Ajun Arah Biang Sari untuk bersatu. Sahile Samudik menyukseskan Zalo menuju 01 Kerinci.

“Teriring doa moga Zalo dan keluarga sehat wal afiat. Yakin,  kami Depati Biang Sari dan Depati Pengasi pasang badan untuk kemenangan Zalo,” kata Marhum.

Lalu apa motivasi mendukung Zalo…?

Dikatakan, Zalo punya kemampuan. Untuk merubah Kerinci lebih maju, butuh sosok seperti Zalo. Mapan ekonomi, punya akses kuat di pusat dan berpengaruh.

“Keluarga besar Karzalo punya jasa besar untuk masyarakat Kerinci, khusus bagian hilir. H Kaharuddin itu punya jasa besar bagi kami. Saatnya kami membalas jasa itu lewat dorongan dan dukungan untuk Karzalo” kata Mudar.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *