Dua Profesor Bedah Program Zalo

Para Tokoh Dorong Zalo Maju Pilbup Kerinci 2024

Berita, Kerinci, Politik1501 Dilihat

DEPATINEWS.COM – IM Karzalo serius maju Pilbup Kerinci 2024. Tekadnya itu, disampaikan langsung dihadapan para tokoh penting Kerinci yang berkumpul di Jambi. Zalo memaparkan pemikirannya tentang Kerinci kedepan.

Hebatnya, paparan pemikiran Zalo dipresentasikan dihadapan dua profesor. Keduanya ahli ekonomi,  Prof Dr Syamsurizal TAN dan Prof Dr Hariyadi.

Pemaparan brilian putra sulung pengusaha beken Kerinci H Kaharuddin Umar itu  juga disaksikan sejumlah tokoh nasional Kerinci. Hadir  Irjen Purn Safril Nursal Ketua Umum HKKN, H Basyarudin, Nuzran Joher, Rafli Nur, Ridwan Agus, Saipul Roswandi, Muas Madin, Arlis Harun, Haryanto Miftah, Angga Ajwa, Dailami, Subur Budiman, M Rusdi dan sejumlah tokoh lainnya.

Menariknya, Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir juga ikut hadir dalam pertemuan yang digelar di Cafe Tentang Kopi,  Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi. Sabtu malam (10/6)

Dihadapan para tokoh Zalo memaparkan kondisi Kerinci saat ini dan rencana pembangunan lima tahun kedepan. Zalo mempresentasikan perubahan dengan tetap memprioritaskan pembangunan pertanian yang unggul dan pariwisata.

Menurut Zalo, latar belakang daerah Kerinci pertanian dan perkebunan. Dengan potensi yang kaya, mestinya masyarakanyat  hidup lebih makmur. Kenyataan saat ini, ekonomi masyarakat Kerinci masih rendah, kehidupan masyarakat Kerinci juga masih dibawah.

Menurutnya,  butuh pemikiran dan perjuangan untuk mendongkrak perekonomian sehingga setara dengan daerah lain, secara nasional. Salah satunya meningkatkan potensi dan membuka market lebih luas.

“Kendala selama ini salah satunya pemasaran. Saat musim panen, harga rendah. Untuk mengatasi ini, pemerintah harus mencari terobosan dengan membantu pemasaran produk pertanian tersebut,” jelas Zalo.

Untuk itu, kata pengusaha pertambangan ini perlu tata kelola pemerintahan yang baik (good government) dan pemerintah yang bersih (clean government), sehingga  bisa bekerja kreatif dan inovatif, serta menempatkan jabatan struktural dan fungsional sesuai keahlian.

“Selama ini KNN masih merajalela, terutama penempatan seseorang di jabatan struktural dan fungsional,” jelas Zalo.

Menurutnya, banyak program yang akan digagas, seandainya diberi amanah memimpin kabupaten yang dikenal warganya sangat ulet dan  memperhatikan pendidikan ini.

Program yang ditawarkan untuk masyarakat Kerinci, antara lain mewujudkan pendidikan yang lebih baik, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional. Kerinci butuh pendidikan berskala internasional. Daerah yang kaya SDM juga butuh sebuah universitas.

Membuka akses transportasi orang dan barang tujuan Kerinci juga menjadi titik berat pemikiranys. Tujuannya, memudahkan mencapai Kerinci, dan mencari tambahan APBD daerah yang selama ini belum dimaksimalkan.

Para tokoh Sakti Alam Kerinci menyambut baik ide anak muda yang sukses diperantauan. Para tokoh setuju dan mendukung tekad IM Karzalo maju gelanggang Pilbup Kerinci 2024.

Menurut Basyaruddin, IM Karzalo bakal calon Bupati Kerinci yang pertama secara jantan menyatakan diri maju mencalonkan diri jadi Calon Bupati Kerinci. Tekadnya itu disampaikan langsung dihadapan para tokoh, berikut ide, gagasan dan pemikirannya untuk memajukan Kerinci.

Keberanian anak muda dengan pemikiran segar perlu disupport. Bukti nyata, kepala daerah yang dipimpin para Milenial banyak yang berhasil.

“Malah daerah yang dipimpin milenial mengalami kemajuan pesat,” kata Tokoh Kerinci di Jakarta H Basyaruddin.

Prof Dr Haryadi tertarik dengan paparan Karzalo. Kesuksesan dalam menggeluti bisnis, adalah modal Zalo. Bahwa dia punya keberanian, tekad dan ilmu. “Keberhasilan bisnis yang digeluti saat ini bisa diimplementasikan untuk kemajuan Kerinci. Zalo masih muda dan punya link kuat di pusat,” kata Guru Besar Universitas Jambi.

Prof Dr Syamsurizal TAN merespons positif tekad Zalo. Rekam jejak putra  pengusaha transportasi terkenal di Kerinci dengan bendera Safa Marwa Grup ini tidak diragukan. Secara ekonomi mampu, sehingga punya peluang bekerja lebih maksimal. Pemikirannya bagus, muda dan punya link luas di pusat

“Kita butuh link kuat di pusat sehingga bisa lebih mudah membawa duit ke Kerinci,” tegas Guru Besar Universitas Jambi.

Kendala selama ini hubungan ke pusat yang kurang. Kita hanya menerima jatah seadanya dari pusat. Nantinya, kepala daerah harus mengejar dana ke pusat.

“Kita optimis, Zalo punya link ke pusat,” katanya.

Sekjen Forum Kerinci Bersatu (FKB) Subur Budiman yang juga hadir mengatakan, dialog belangsung seru. Para tokoh memberikan tanggapan dan merespons tekad Zalo maju.

BACA JUGA: Zalo Siap Maju Pilbup Kerinci

“Buah jarang direspons para tokoh hebat,” kata Subur yang menyebut saat ini ada empat calon dari FKB yang menyatakan maju Pilbup Kerinci.

IM Karzalo, putra Kerinci, Jambi, kelahiran 17 Mei 1976. Sepak terjangnya di kancah bisnis nasional cukup diperhitungkan. Nama harum keluarganya sangat dikenal di Kabupaten Kerinci dan Kota Sunngaipenuh

Bisnisnya menggurita di berbagai sektor di bawah bendera PT Geza Bangun Indonesia Transportasi, PT Transprima Indonesia, PT Aza Global Sarana Transportasi, dan PT Batu Merangin Jaya.

Disamping juga nama besar Safa Marwa Grup ikut mendongkrak populeritas Zalo. Jaringan bisnis perhotelan Grand Kerinci memperkuat posisi secara ekonomi, sehingga kehadiran Zalo tidak diragukan. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *