Walikota se Indonesia Rayakan Apeksi ke 23 di Palembang

Advertorial, Berita1225 Dilihat

DEPATINEWS.COM –  Sebanyak 64 Walikota dari seluruh Indonesia berkumpul di Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang. Kehadiran para pemimpin tersebut guna merayakan malam syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang ke 23.

Walikota Palembang H Harnojoyo sebagai tuan rumah acara, terlihat anggun dengan mengenakan pakaian adat khas kota Palembang, yaitu Tanjak dan Rumpak Songket. Bahkan, tarian Gending Sriwijaya juga dipertunjukkan kepada para anggota APEKSI yang hadir di PSCC.

Diketahui, malam syukuran HUT APEKSI yang ke 23 yang diselenggarakan di PSCC Palembang juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, serta Ketua DPRD Sumatera Selatan, Hj. RA. Anita Noeringhati.

“Syukuran tahun ini sangat penting karena mengurangi inflasi sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Dia berharap perayaan HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23, di Kota Palembang mendorong investasi untuk hilirisasi sektor pangan.

Hal itu disampaikan Harnojoyo, usai seminar nasional mendorong investasi untuk hilirisasi sektor pangan.  Untuk meningkatkan laju ekonomi di Kota Palembang dan kota lainnya  di Indonesia salah satunya membuka lapangan kerja yang luas.

“Seperti yang digelar pada HUT APEKSI terdapat 40 perusahaan dengan 1.000 lowongan pekerjaan yang disediakan,” tuturnya.

“Termasuk Kota Palembang, semoga laju ekonomi dapat bertumbuh dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat datang untuk para tamu Pemimpin Daerah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua APEKSI sekaligus Walikota Bogor, Dr  H Bima Arya Sugiarto, mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Palembang selaku tuan rumah dalam perayaan HUT APEKSI yang ke 23.

Ia menyatakan bahwa perayaan HUT APEKSI yang ke 23 kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Disamping acara seriminial juga diisi dengan seminar guna mendorong pembangunan di daerah.

Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir,MM menghadiri kegiatan Syukuran HUT APEKSI ke 23 tahun 2023 yang dilaksanakan di Palembang Sport & Convention Center (PSCC).

Kegiatan ini diikuti oleh 64 Walikota  serta seluruh delegasi yang hadir dari seluruh Indonesia. Pada kegiatan ini seluruh tamu dan peserta disuguhkan penampilan seni dari beragam budaya terutama dari Kota Palembang, serta turut memeriahkan kegiatan ini Musisi dari Ibu Kota yaitu Padi Reborn.

Dipimpin langsung oleh Walikota Palembang, kegiatan Syukuran sekaligus Gala Dinner dalam rangkayo HUT Apeksi ke-23 Ini berjalan santai dan Akrab.

Turut hadir Depati Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Juwono, Sekretaris Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Sekaligus Walikota Bogor Dr.H.Bima Arya Sugiarto,  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru Forkopimda Se-Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *