HKK Palembang Puji Keberhasilan Ahmadi

Minta HKK Buka Informasi untuk Generasi Muda Kota Sungaipenuh

Berita, Sungai Penuh1215 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Meski singkat waktu di Kota Palembang, Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir sempat silaturahmi dengan warganya yang berada di perantauan, khususnya Kota Palembang.

Acara kangenan diisi dengan diskusi tentang peran perantau membangun kampung halaman. Acara berlangsung santai dan penuh keakraban, berlangsung di kediaman Ketua HKK Nasional Palembang H. Muhammad Talib Harun, MM Kamis (8/6).

Wako menyampaikan kondisi real Kota Sungaipenuh dan capaian selama hampir tiga tahun memimpin bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea.

Dikatakan, misi utama duet Ahmadi Zubir -Alvia Santoni membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Manusianya yang perlu dibangun. Baik mental, spritual, karakter. Jika SDM bagus, apapun bentuk bangunan infrastruktur akan mudah.

“Yang penting, ado uang. Apapun bentuk bangunan infrastruktur bisa dilakukan.  Gedung tiga bulan selesai. Aspal jalan,  semalam selesai,” kata Wako

Tapi, kata Ahmadi pembangunan Sumber Daya Manusia tidak gampang. Ilmu yang harus diisi sehingga mereka mampu bersaing. Khususnya ilmu kerohanian.

“Maaf, dulu waktu Pilwako uhang ribut ngato Walikota Preman. Kalau penampilan nyo ndak berubah. Sno inilahnyo,” kata Wako yang disambut tepuk tangan hadirin .

Tapi, Insya Allah kata Wako, saat ini pembangunan keagamaan tengah berkembang. Prestasi MTQ sebelumnya berada pada urutan bawah bersama Kerinci, pada MTQ Provinsi Jambi berada pada posisi keempat.

Bidang olahraga mengalami kemajuan, banyak sudah gelar yang diperoleh atlit Kota Sungaipenuh. Moga Porprov mendatang prestasi meningkat.WTP juga bisa dipertahankan.

Makanya, kata Wako saya minta kepada masyarakat perantau untuk membuka informasi untuk masyarakat yang ada di kampung halaman. Khususnya informasi lapangan kerja. Banyak sarjana di Kota Sungaipenuh dan Kerinci yang butuh informasi sehingga dengan terbukanya informasi mereka bisa bekerja dan berkarir diluar daerah

Kalau ado yang sudah sarjana disini dak usah Kayo suhuh balek. Dalak gawe sini. Kalau balek, paling Honor,” ujar Ahmadi.

Ketua HKK Nasional Palembang H. Muhammad Talib Harun, MM menyambut gembira kehadiran Wako Sungaipenuh. Ditengah kesibukan dan waktu yang mepet, Wako bisa hadir ditengah masyarakat perantau Sungaipenuh dan Kerinci yang ada di Kota Palembang.

“Luar biasa kepemimpinan Wako Ahmadi Zubir. Banyak perubahan yang terjadi dan berbagai prestasi dicapai. Yang paling  menyentuh bagi kami, Wako berhasil mengangkat  posisi MTQ Kota Sungaipenuh. Sebelumnya selalu berada diurutan bawah pada MTQ Provinsi kemarin naik drastis posisi empat,” kata H. Muhammad Talib Harun, MM

Dia menepis isu yang menyebutksn Wako preman yang sempat riuh saat Pilwako lalu.

Kenyataan yang ada pembangunan mental dan spiritual di Kota Sungaipenuh berjalan baik. Suara pengajian generasi menghiasi magrib jelang isya. Prestasi keagamaan Kota Sungaipenuh disegani di Provinsi Jambi.

Dia berharap keberhasilan ini tidak terputus. “Kami berharap dan mendoakan kepimpinan Ahmadi Zubir berlanjut,” kata H. Muhammad Talib Harun, MM . HKK Palembang mendukung dan mensupport.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *