Redaksi

oleh

Tentang Kami

DEPATInews adalah salah satu platform media daring di ujung Barat negeri Jambi. Portal  ini berdiri karena kegelisahan pendirinya Devanand Munir terhadap perkembangan media saat ini. Riuh dengung media sosial dan online yang secara kualitas diragukan–yang masif menduplikasi hoax dikhwatirkan membawa jurnalisme ke tabir jurang.

Rasa tanggungjawab menangkal Hoax dan meluruskan kebenaran informasi itulah, bersama anak muda energik yang mayoritas para aktivis dan praktisi, sepakat menghadirkan DEPATInews.

DEPATInews memiliki visi dan misi menjadi media terbaik dan terdepan sesuai dengan taglene “Menjadi Referensi Terkini…”

Produk kami, menyajikan beragam informasi mutakhir dan aneka perisitiwa penting yang diulas secara lebih tajam, analitis. Informasi kami kemas dalam gaya entertain, simple, unik dan inspiratif, sehingga bisa menjadi panduan dan inspirasi bagi pembaca.

DEPATInews juga tidak sekedar menggunakan semata kata-kata untuk menyampai berita. Grafis, foto dan video adalah juga alat kami. Semua bisa saling berdiri sendiri, bercerita, sekaligus saling melengkapi sebagai sebuah kesatuan.

Kami tidak hendak menjadi hakim. Tidak juga ingin menjadi algojo. Niatan kami hanyalah mengungkapkan fakta secara apa adanya. Membilasnya dari Bias.

Kami ada semata karena kepekaan. Ketika sebuah peristiwa, sebuah perkara, layak untuk disampaikan, menarik dan sebisa mungkin membuka wawasan. Ketika kegembiraan, tragedi, yang tersembunyi, dan yang terbuka perlu untuk diketahui.

Sesuai dengan Brand kami DEPATI, dalam adat Kerinci bermakna ‘memutus segala persoalan’ sesuai yang tersurat pegang pusako Depati “Makan Habis Menggal Putus”. Ditambah kata News berarti Terkini.

Diakui atau tidak, semua kita butuh informasi yang baik dan benar. Tak hanya sekedar berita yang cepat. Faktanya juga harus akurat dan tidak menyesat.**

Pemimpin Redaksi

Devanand Munir

Liputan

  • Darli Haryanto
  • Ekten Deaf Pariske
  • Nolgi Putra
  • Tio Saktiawan

Alamat Redaksi

Jl. Arif Rahman Hakim No.34
Kota Sungaipenuh
081283137198