CJH Bisa Tenang ke Kota Jambi

Aktivitas Batubara Distop Selama Enam Hari

Berita, Jambi1457 Dilihat

DEPATINEWS.CO – Para Calon Jemaah Haji bisa leluasa ke Kota Jambi. Mulai Rabu (7/6) aktivitas batubara dihentikan sementara

Penyetopan aktivitas angkutan batubara di jalan nasional Provinsi Jambi ini berlangsung selama enam hari. Ini dikhususkan untuk mempermudah aktivitas keberangkatan calon jemaah haji (CJH) yang melintasi jalan tersebut

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ismed Wijaya mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Ditlantas Polda Jambi resmi menutup aktivitas angkutan batubara.

“Mulai besok Rabu tanggal 7 – 12 Juni 2023 aktivitas angkutan batubara di setop sementara,” ujar Ismed Wijaya, kemarin

Dikatakan, penghentian sementara guna kelancaran mobilitas rombongan Calon Jemaah Haji asal wilayah Barat Provinsi Jambi. Sehingga nantinya, tidak mengalami kendala menuju ke Kota jambi.

“Demi kenyamanan serta kelancaran Keberangkatan Calon Jemaah Haji yang di kejar waktu. Kami bersama Dirlantas Polda Jambi, Menutup sementara aktivitas operasional angkutan batubara,” jelasnya.

Menurutnya penghentian sementara transportasi angkutan batubara dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi, khususnya di wilayah Sarolangun, Batanghari dan Jota Jambi.

“Penyetopan sementara aktivitas batu bara mempermudah mobilitas  CJH. Keluarga yang mengantar mereka juga bisa aman, tenang dan bisa tepat waktu sampai ke Kita Jambi,” katanya.

Sejumlah CJH asal Kota Sungaipenuh merasa bersyukur atas kebijakan Pemprov Jambi dan Dirlantas Polda Jambi menghentikan aktivitas batubara. Penyetopan ini bisa mempermudah CJH dan keluarga menuju Kita Jambi

“Jika ke Jambi dipermudah, tentunya jalan ibadah berikutnya bisa lebih tenang. Sepertinya kita was-was ke Jambi terhambat aktivitas batu bara. Terimakasih Pemprov Jambi dan Dirlantas,” kata M Nazar salah seorang CJH Kota Sungaipenuh.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *