Dhea dan Dita Hadiri Festival Batanghari

Bertemu Gubernur Alharis dan Staf Ahli Kemenparekraf

Berita, Budayawisata873 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Dua bersaudara Dhea Tivani Yola Salsabila dan Dita Qayla Raisya diundang khusus menghadiri Festival Batanghari. Festival yang dibuka Gubernur Jambi Al Haris diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak, Jumat (21/7/23) malam.

Menariknya acara yang menampilkan budaya bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu dihadiri staf ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Hadir juga sejumlah Kepala daerah dan Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir.

Dhea Tivani adalah mahasiswa kedinasan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung. Pada tahun 2021 Dhea meraih The Winner Duta Batik Provinsi Jambi mewakili Kota Sungaipenuh.

Sementara Dita Qayla Raisya pelajar SD Mutiara Al-Madani Duta Batik Cilik Provinsi Jambi. Menariknya Dita juga atlet Basket Kombas, atlet renang dan tenis.

Keduanya bertemu langsung Gubernur Alharis. Secara khusus Dhea juga bertemu staf Kemenparekraf. Gubernur berharap para milenial bisa terlibat langsung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Jambi.

“Saya berharap para milenial bisa terlibat langsung dalam pengembangan dan promosi wisata. Apalagi Dhea mahasiswa kedinasan yang nemang digambleng khusus untuk pariwisata, ” kata Gubernur.

Makanya Gubernur berharap Dhea bisa mengajak dan memotivasi para generasi muda melanjutkan pendidikan di Poltekpar NHI. Gubernur mengaku untuk menembus jadi Mahasiswa NHI sulit, harus menghadapi ribuan saingan. Jambi butuh tenaga pariwisata siap pakai yang profesional.

“Yakinlah dunia pariwisata lagi trend dan kita butuh. Apalagi lulusan Poltekpar NHI dijamin peluang kerja, ” katanya.

Staf Ahli Kemenparekraf Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Raden Kurleni Ukar bangga adanya putra Jambi menimba pendidikan di Poltekpar NHI. Perguruan tinggi ini dibawah naungan Kemenparegraf.

“Kita masih butuh tenaga pariwisata yang handal dan profesional. Tenaga itu kita godok dan gambleng di Poltekpar NHI Bandung. Tidak saja kita, negara lain di dunia juga merekrut lulusan NHI, ” kata Raden Kurleni Ukar.

Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir mengatakan Kota Sungaipenuh dan Kerinci merupakan kawasan utama pariwisata Jambi. Kedepan, daerah ini butuh tenaga pariwisata yang profesional.

“Saya berharap ananda Dhea bisa belajar maksimal dan menyelesaikan kuliah tepat waktu. NHI ini kampus favorit, punya kemenparekraf. Beruntung kuliah disini, fasilitasnya ditanggung negara, ” kata Wako. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *