Tampil Segar, PKS Disambut Antusias

Ferry Satria Optimis PKS Berjaya di Kota Sungaipenuh

SUNGAIPENUHDEPnews: Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kota Sungaipenuh tampil beda. Saat mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh Sabtu (13/5), partai berlambang bulan sabit dan padi itu tampil segar. Mayoritas bakal calon legislatif didominasi para milenial.

Wajar jika sambutan masyarakat lebih antusias. Sepanjang jalan menuju KPU di Jl MH Thamrin Simpang Tiga Rawang. Gaung PKS membahana. “Alhamdulillah sambutan masyarakat antusias. Ini tanda-tanda, PKS bakal berjaya di Kota Sungaipenuh,”

kata Ferry Satria Ketua DPD PKS Kota Sungaipenuh didampingi Sekretaris Jumingan  kepada Depatinews.

Rombongan PKS mayoritas mengenakan pakaian kebesaran warna putih dipadu orange, tiba di kantor KPU sekitar Pukul 13.45 Wib. Delegasi PKS ini disambut Ketua KPU Kota Sungaipenuh Irwan dan komisioner KPU lainnya.

“Jadi hari ini kita serahkan 25 orang teman kita yang akan mengikuti kontestasi di Pileg 2024 yang akan datang. Semua formasi lengkap, termasuk keterwakilan perempuan,”  jelas Ferry sembari menambahkan Alhamdulillah tadi sudah dinyatakan cukup syaratnya dan akan dilakukan proses selanjutnya.”

Putra mantan Bupati Kerinci H Fauzi Si’in ini mengatakan para caleg PKS ini mewakafkan diri untuk menjadi pelayanan masyarakat Kota Sungaipenuh kedepan. “Bukan kita mendatangi caleg. Tapi, para caleg yang datang langsung mendaftarkan diri. Doa kita moga PKS bisa berjaya di Kota Sungaipenuh,” kata Ferry.

Makanya dia berharap setelah hari ini, kita kembali ke rutinitas kita ditengah-tengah masyarakat. Artinya, kita adalah menjadi orang-orang pilihan dari masyarakat,” jelasnya.

Dari nama yang muncul PKS didominasi anak-anak muda. Hanya beberapa orang senior. Emrizal, Januar, Asep Hidayat dan Jumingan maju dari Dapil 1. Juga terlihat anak muda Yuda Oktana, Oki Candradinata dan Fery Ariasandi serta keterwakilan perempuan Yuli Arniwita, Andrawati dan Nini Suryani.

Dari Dapil II ada anak muda kreatif Ori Saputra, Megap Perdana Alan Saputra, Dulai Imam dan Helmi Edisa. Serta Azra Malindo, Yaruddin dan Masril. Keterwakilan perempuan juga tampak segar, Dina Hardianti, Ronazul Pita dan Asminarwati.

Dapil III Tanah Kampung dan Kumun Debai tampil beda. Disini ada wajah senior Agusri mantan Camat dan Asisten, juga Ruslan dan Zurisman Yandra. Sedangkan unsur perempuan Suryani dan Efia Puspita Rina.

Lalu sang Ketua Ferry Satria menyatakan dirinya maju di DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci dan Sungaipenuh. “Saya memberi kesempatan kepada kader untuk maju sehingga ada regenerasi. Saya naik setingkat, maju di DPRD Provinsi,” jelas Ferry.(dhy/dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *