Calon Advokat Muda Sungaipenuh Wakili Jambi ke MK

Andes: Ajak Milenial Kawal Pemilu Serentak 2024

Berita, Sungai Penuh1057 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) benar-benar siap tampil pada perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Tidak saja menyiapkan bacaleg unggulan. Benteng pertahanan, jika terjadi kecurangan dan perselesihan pun, sudah diantisipasi, yakni menyiapkan advokat handal.

Andes Robensyah, SH salah satu dari tiga utusan Jambi yang dipilih. Mahasiswa Magister Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang ini bersama 114 advokad seluruh Indonesia yang tersebar di 38 Provinsi digambleng di Cisarua, Bogor. Tidak tanggung-tanggung, pelatihan ini dibawah naungan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya, tentu saya bangga termasuk satu dari tiga utusan Jambi yang ikut dilatih oleh Mahkamah Konstitusi. Tentu ilmu yang saya dapati akan diterapkan jika ada klien yang merasa dirugikan pada pemilu legislatif minta bantuan hukum,” kata putra pasangan Rohimin-Sosmawati kepada depatinews.

Anak muda yang juga penulis buku ‘Perbedaan Adalah Kekuatan Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika ini berharap pemilu serentak 2024 terlaksana dengan baik dan jujur. Harapannya, dapat berkontribusi untuk mengawal Pemilu 2024 sebagaimana amanah konstitusi dalam pasal 22E UUD 1945.

Alumni IAIN Kerinci ini juga berharap kepada masyarakat, khususnya milenial untuk ikut mengawal pelaksanaan hajat lima tahunan Pemilu Serentak. Jika, katanya ditemukan kecurangan, silakan lapor. “Kita siap membantu. Bila perlu kita tindaklanjuti ke proses hukum,” katanya.(dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *