Paizal Kadni Berpeluang Lolos DPR RI

DEJ: Paizal Kadni Punya Link Kuat di Pusat

Berita, Politik1202 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Ketatnya pertarungan maju ke Senayan, tidak membuat H Paizal Kadni, SE gentar. Peluang pengusaha sukses Kerinci merebut jatah satu kursi DPR RI terbuka.

Defitra Eka Jaya (DEJ) menilai peluang   Paizal Kadni duduk di DPR RI cukup tinggi. Calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini punya kans kuat. Dari sembilan putra Kerinci yang ikut bertarung Pileg 2024, Paizal Kadni unggul dari caleg lain satu partai.

DEJ menilai kekuatan caleg yang maju lewat PKB kekuatannya berimbang. Tidak ada yang menonjol, makanya peluang Paizal terbuka. DEJ membanding dengan partai besar lainnya Dapil Jambi, pertarungan para bintang cukup ketat. Mereka punya basis jelas untuk menang.

DEJ khawatir, jika posisi Kerinci dan Sungaipenuh terbelah, sulit bagi tokoh Kerinci unggul di basis sendiri. Peluang ini akan dimanfaat oleh politisi dari luar.

Makanya dia berharap masyarakat bumi Sakti Alam Kerinci kompak. Masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh diperantauan khususnya Jambi kokoh dan berupaya melebar sayap untuk memenangkan Mendah Kincai. Tentu, memenangkan figur yang peluangnya besar. Salah satunya, Paizal Kadni.

“Keunggulan Paizal Kadni populeritasnya sudah bagus. Ditambah  gencar turun ke akar rumput, khususnya Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Jika dia terus turun menemui massa, saya yakin Paizal akan melenggang ke Senayan,” kata DEJ yang juga pengusaha muda sukses di Jakarta.

Ketua Forum Pemuda Peduli Wilayah Depati Nan Bertujuh (FPPWD7) ini mengaku kenal baik dan dekat  dengan Paizal Kadni. Selain pengusaha muda yang sukses, Paizal juga punya link kuat di pemerintahan dan legislatif pusat. Paizal juga pelobi ulung.

Posisi ini, jelas DEJ menguntungkan untuk Provinsi Jambi khususnya Kerinci. Paizal akan berjuang maksimal, didorong dan didukung linknya yang mengakar di pusat.

“Saya yakin jika Paizal Kadni lolos dan duduk di Senayan akan menjadi perpanjangan masyarakat Kerinci di pusat. Tentu mempermudah kerja Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungaipenuh,” jelas DEJ.

Makanya DEJ menghimbau kepada masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh, baik diperantauan untuk jeli menentukan pilihan. “Pilih yang benar kuat dan berpeluang. Untuk apa pilih partai besar, kenyataan orang lain yang terpilih,” jelas DEJ.

Paizal Kadni putra kelahiran Siulak 48 tahun lalu. Seorang anak petani yang sukses berbisnis. Dia berhasil mengekspor kayu manis Kerinci keberbagai negara Asia, Eropa dan Amerika dibawah bendera bisnis PT Salsabila Casia Vera Koerintji.

Paizal Kadni juga mendirikan PT Salsabila Property Jaya yang bergerak dibidang properti dan PT Salsabila Hydro Carbon Indonesia yang bergerak dalam pengeboran minyak.

Alumni Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta ini  juga membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kerinci dibawah PT Salsabila Hydro Energi.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *