PPP dan PDIP Berpapasan Daftar Caleg ke KPU

SUNGAIPENUHDEPnews: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sungaipenuh sepertinya  berjodoh. Meski saat ini terkesan berjarak. Di alam nyata,  keduanya selalu seiring bersama.

Buktinya, saat pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari kedua partai ke KPU Kota Sungaipenuh Kamis (11/5). Kedua partai ini sempat berpapasan di depan kantor KPU Kota Sungaipenuh di Jalan MH Thamrin, Simpang Tiga Rawang.

Delegasi PDIP yang dipimpin Ketua Hardizal S.Sos dan Sekretaris Dewi Sartika tiba di kantor KPU pukul 12. 20 wib. Kedatangan mereka disambut Anggota KPU Eis Dapit Lendra, Fadli Khairon dan Al Azhari. Terlihat juga Sekretaris Hj Dewi Aprida didampingi Kasi Teknis Aka Juaini. Hadir juga Anggota Bawaslu Joni Arman.

Kabarnya proses regitrasi dari partai berlambang banteng ini cukup lama. Para bacaleg yang hadir terpaksa menunggu. Pukul 15.48 rombongan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) datang berpapasan dengan rombongan PDIP yang hendak meninggal Kantor KPU Sungaipenuh.

Delegasi PPP datang dipimpin langsung Ketua Alvia Santoni, Sekretaris Armadi Yusuf dan Bendahara Feri Hardito. Menariknya, partai berlambang ka’bah ini tidak saja dihadiri seluruh calon legislatif yang akan diusung. Juga iring-iringan dari simpatisan PPP. “Kita mendaftar hari ini, Insya Allah seluruh persyaratan masing-masing bacaleg sudah lengkap,” kata Alvia Santoni kepada Depati News.

Berdasarkan pantauan, PDIP dan PPP saat mendaftar tampak bersemangat. Kedua partai ini akan bersaing ketat. Disamping partai penguasa, keduanya bertabur bintang. PDIP akan diback up Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir saat ini Wakil Ketua DPD PDIP Jambi. Alvia Santoni akan jor-joran untuk menghijaukan Sungaipenuh. Bila PPP mendapat kursi mayoritas akan memperlancar tekadnya ikut gelanggang Pilwako 2024 mendatang.

Disinggung kedua partai ini mendaftar beriringan, Wakil Ketua DPC PPP Heldi Efendi mengatakan hanya kebetulan. “Tidak diskenariokan. Ya…kita sehati,” ujar Heldi.

Menurut informasi baru empat parpol yang sudah mendaftarkan bacalegnya.  Selain PDIP dan PPP, Nasdem mendaftar pukul 14.40 dipimpin langsung ketua Dahkir dan Sekretaris Nasril Mukti. Hari ini Jumat (12/5) giliran PAN yang mendaftar. Hanya saja PAN tidak membuat kejutan. Caleg yang diusulkan masih jagoan lama. Hadir ke KPU Ketua Yoshadi dan Sekretaris Karnaini.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *