Geliat IPEMI Marakkan Bisnis Kota Sungaipenuh

Ibu Wako Janji Fasilitasi Libatkan IPEMI-Pemkot

Berita, Bisnis1244 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Geliat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Sungaipenuh mulai dilirik. Sejumlah kegiatan positif digelar, untuk menyemarakkan denyut bisnis dan pembangunan Kota Sungaipenuh.  PD IPEMI yang  beranggotakan pengusaha sukses di Kota Sejuk ini turut mendukung program pembangunan di Kota Sungaipenuh.

“IPEMI memang baru hadir di Kota Sungaipenuh. Meski organisasi ini baru, mereka yang bergabung dengan IPEMI mayoritas pengusaha sukses yang turut serta meramaikan bisnis dan pembangunan Kota Sungaipenuh,”

kata Herika Tria Putri, SE Ketua PD IPEMI Kota Sungaipenuh pada Halal Bi Halal IPEMI bersama Pemerintah Kota Sungaipenuh di Dapur Q does, Rabu (10/5).

Turut hadir Ketua PKK Kota Sungaipenuh Ny Herlina Ahmadi, Ketua Dharmawanita Kota Sungaipenuh Ny Winda Alpian, Ketua GOW diwakili Dewi Aprida. Hadir juga utusan dari Disperindag dan Koperasi dan UMKM. Juga hadir pengusaha sukses Eva Muslimah, Rini Yamaha, Hartati Dheadita, Erni Batik Incung, Santi Coffe, Ayu owner Wiyuka, Feny Beauty Dr Rahman dan Herika owner Dapur Qdoes.

Herika menjelaskan, IPEMI hadir di Kota Sungaipenuh sejak setahun terakhir. Beranggotakan para pengusaha muslimah yang ikut menyemarakan usaha dan bisnis di Kota Sungaipenuh dan Kerinci. “Mereka menyebar. Ada pengusaha perhotelan, butik, café, otomotif, cinderamata, kuliner, catering, makanan ringan yang mayoritas bergerak di usaha mikro kecil dan menengah,” jelas Herika.

IPEMI berharap kepada Pemkot kedepan bisa melibatkan anggota IPEMI pada setiap even ataupun pendidikan dan latihan (diklat) khususnya yang bersentuhan dengan UMKM. “Selama ini Disperindag maupun  Koperasi Kota Sungaipenuh belum melibatkan kita. Tentu kami ingin ikut andil dan ambil bagian  membangun Kota Sungaipenuh melalui profesi yang kami geluti,” kata Herika.

Ketua PKK Kota Sungaipenuh Ny Herlina Ahmadi menyambut baik keterbukaan dari ibu-ibu pengusaha yang tergabung dalam wadah organisasi IPEMI. Tekad yang kuat disertai semangat tinggi para anggota IPEMI, Ibu Walikota Sungaipenuh ini optimis organisasi ini akan besar dan berpengaruh di Kota Sungaipenuh.

“Sekarang ini gaung IPEMI Kota Sungaipenuh sudah berkumandang. Buktinya, kami hadir disini karena pengaruh IPEMI yang luar biasa. Tentu kedepannya, diisi dengan kegiatan positif dan kreatif bisa memberi warna baru dalam dunia usaha dan bisnis di Kota Sungaipenuh,” kata Ny Herlina.

Makanya, saran dari IPEMI dilibatkan dalam setiap kegiatan dan aktivas pembangunan di Kota Sungaipenuh merupakan terobosan bagus. PKK Kota Sungaipenuh akan memfasilitasi IPEMI. Tidak sebatas lingkup Pemerintah Kota Sungaipenuh. Segala lini, dimana ada gerak dan nafas usaha dan pembangunan IPEMI diturutsertakan,” jelas Ibu Walikota.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *