Pandai Besi Koto Padang Juara Provinsi

Deni Putra Jaya Wakili Jambi Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional

Berita, Sungai Penuh1280 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Kabar gembira berhembus dari Jambi. Putra terbaik Kota Sungaipenuh mengukir prestasi tingkat Provinsi Jambi. Deni Putra Jaya Pandai Besi dari Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung yang diutus Pemkot Sungaipenuh mengikuti Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), berhasil merebut juara pertama.

Gelar bergengsi ini diraihnya, setelah meyakinkan tim juri provinsi lewat karyanya inovasi mesin tempa besi. Mahakarya putra dari Dpt Asmardi ini berhasil menyisihkan lima peserta lain yang ikut mengutuskan karya terbaik mereka pada lomba kategori Teknologi Tepat Guna (TTG) Unggulan.

Berdasarkan surat dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) nomor: S-185/DP3AP2-5.:2/V/2023 tanggal 8 Mei 2023. Surat yang ditandatangani Kepala Dinas DP3AP2 Provinsi Jambi Dra Luthpiah menerangkan Mesin Tempa Besi karya Deni Putra Jaya berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan berhak meraih juara pertama.

Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir menyambut gembira prestasi gemilang yang diraih Deni Putra Jaya. Menurut Wako, Deni berpeluang untuk ikut lomba nasional yang akan digelar dalam waktu dekat di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

“Kita menyambut gembira dan bangga atas prestasi Deni Putra Jaya. Anak muda kreatif ini telah mengharumkan nama Kota Sungaipenuh lewat karya inovasinya menciptaka Mesin Tempa Besi. Prestasi ini mengantarkan Deni ikut lomba tingkat nasional,” kata walikota Ahmadi Zubir  kepada Depatinews.

Wako berharap kepada Deni dan Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Sungaipenuh, pihak Kecamatan Tanah Kampung dan Pemerintahan Desa Koto Padang untuk mempersiapkan bahan/alat yang dibutuhkan untuk lomba tingkat nasional.

“Mari kita mensupport Deni Putra Jaya, dan mendoakan Duta Kota Sungaipenuh ini bisa mendapat gelar terbaik tingkat nasional,” Kata Ahmadi

Sementara Deni Putra Jaya dihubungi tentang alat mesin tempa besi buatannya meraih juara pertama, Deni mengaku bangga.  Menariknya, kabar dirinya meraih juara pertama Inovasi Mesin Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Jambi diterima melalaui Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir.

“Pak Walikota Ahmadi Zubir mengabarinya lewat pesan Whats App(WA). Begitu mendapat kabar juara pertama provinsi, saya langsung sujud syukur,” kata Deni Putra Jaya kepada Depati News.

Saat ini dihubungi Depatinews, Deni terlihat sibuk. Dia kosentrasi penuh untuk persiapan lomba tingkat nasional. Menurut Deni banyak yang dipersiapkan, baik administrasi maupun bahan untuk zoom meting. “Terima kasih Dinas PMD Kota Sungaipenuh, pihak kecamatan Tanah Kampung dan Desa Koto Padang turut serta membantu. Kerjasama yang baik ini, moga mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

BACA JUGA: Hebat…! Pemuda Koto Padang Ciptakan Mesin Tempa Besi

Deni berharap Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Sungaipenuh Alvia Santoni dapat membantu upayanya untuk meraih gelar terbaik nasional. “Banyak yang dibutuhkan. Jika nanti terpanggil ke Bandar Lampung, tentu butuh biaya besar. Ya…! Moga Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota bisa membantunya,” ujar Deni berharap.(dhy/dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *