STIE Kembali Telor 370 Sarjana Baru

Gampo: Kita Bertekad Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik di Jambi

DEPATINEWS.COM, SUNGAIPENUH
STIE Sakti Alam Kerinci (SAK) kembali menelorkan lulusan terbaik. 370 sarjana baru diwisuda Sabtu (02/03/2024) di GOR Kemenangan Kota Sungaipenuh.

Wisuda XXI tahun 2024 dipimpin langsung Ketua STIE Dr Gampo Haryono, S.E, M.M dan dihadiri oleh Wakil Walikota Sungaipenuh Alvia Santoni, Bupati Kerinci dan para dosen STIE dan undangan.

Dari 370 sarjana baru tersebut, Parodi Manajamen 244 orang, Ekonomi Pembangunan 75 orang, dan Akuntansi 51 orang.

Ketua STIE-SAK Dr. Gampo Haryono, S.E, M.M mengatakan STIE SAK terus berbenah dan berinovasi dan meningkatkan kualitas. Tekad kita ingin menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Jambi.

Saat ini, katanya akreditasi Parodi Manajemen Baik Sekali, Ekonomi Pembangunan Baik sekali dan Parodi Akutansi Baik. “Kita masih menunggu hasil dari asesor nasional terhadap Parodi Akutansi. Secara keseluruhan akreditasi kita Baik Sekali, ” kata Ketua STIE SAK yang disamvut aplus mahasiswa dan keluarga yang hadir.

Makanya, kedepan kata Gampo banyak tantangan yang dihadapi kedepan, salah satunya menyangkut pertumbuhan ekonomi.
Disisi lain kita dituntut untuk beradaptasi dengan situasi yang terus berkembang, teknologi dan kultural,

“Kami yakin alumni STIE- SAK punya peran yang luas untuk mengembangkan ilmunya dan dapat mengembangkannya di tengah masyarakat,” kata Gampo.

Gampo juga membeti motivasi dan nasehat kepada para lulusan baru STIE-SAK. Dikatakan, ereka yang dikukuhkan menjadi sarjana hari ini merupakan momen pertama yang menjadi seorang sarjana dan dapat memperluas ilmu serta mendapatkan pengalaman yang baru.

Gampo Haryono juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para orang tua para mahasiswa yang telah diwisuda karena telah mempercayakan anaknya untuk mengikuti pendidikan di STIE- SAK.

Gampo berpesan kepada sarjana baru agar ingat selalu dengan kedua orang tua. Karena orang tua adalah orang yang terbaik dalam hidup kita. Tanpa doa mereka semuanya tidak akan bisa mencapai cita-cita yang mulia.

Jangan menganggap rendah sedikit pun orang tua, lanjut Ketua STIE, hanya karena anda sudah menyandang gelar sarjana. Mungkin diantara mereka ada yang tidak punya gelar, Bagaimanapun, mereka adalah orang-orang hebat, terbaik dalam hidup kita.

“Berikan yang terbaik untuk mereka karena sesudah ini adalah pengabdian yang terbaik pada orang tua,” pesan Gampo. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *