Nyaris Seribu Suara, Feri Hardito Posisi Aman

Dapil Satu, PPP Berpeluang Raih Dua Kursi

DEPATINEWS.COM, SUNGAIPENUH – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjaya di Kota Sungaipenuh. Dari suara yang masuk, Partai berlambang Kabah berpeluang merebut empat kursi dari tiga dapil yang ada.

Menariknya Dapil 1 partai yang mengusung taglene ‘keren’ ini meraih 3.305 suara. Satu kursi posisi aman dan untuk meraih kursi kedua, bakal terjadi pertarungan sengit dengan PKB. Kabar terakhir diperoleh kursi kesepuluh besar peluang bakal direbut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah mengantongi 1200 lebih suara.

Jika kursi kesepuluh direbut PKB, siapa caleg PPP yang melenggang menduduki jatah satu kursi Dapil satu…? Dari data yang diperoleh Depatinews.com Feri Hardito, AMd punya kans besar mendudukinya. Caleg nomor urut dua ini nyaris meraup suara seribu. Dari data C1 plano yang terkumpul, Bendahara Umum PPP ini sudah mengoleksi 957 suara.

Sejumlah elit partai juga menyebutksn Feri Hardito keterwakilan Dapil 1 satu dilegislatif. Selisih suara Feri dengan caleg dibawahnya cukup besar diatas 150 suara. Posisi kedua
ditempati Efendi Yatim. Patahana dari Partai Berkarya ini sudah mengumpul 814 suara.

Sementara Wakil Ketua DPC PPP Kota Sungaipenuh Heldi Efendi menempati posisi keempat. Heldi baru meraih 458 suara. Bisa jadi suara Heldi bertambah.

Sementara incumbent Jafar Maha bakal terpental dari kursi yang didukinya saat ini. Jafar Maha berada di posisi keempat 609 suara. Posisi Ikhwan Agus 263 harus puas diposisi kelima diatas suara Jamalus 167.

Sedangkan tiga caleg keterwakilan perempuan belum memberikan suara maksimal. Emil Yarti 75 suara disusul Mariyati 29 dan Armidawati 17.

Feri Hardito dikonfirmasi menyebutkan dari data yang masuk saat ini dia memperoleh suara tertinggi. “Dari C1 plano yang kita pegang, suara kita sudah mencapai 957 suara. InsyaAllah amanah ini akan kita kawal hingga pleno nanti, ” kata Nek Yie sapaan akrab Feri Hardito kepada Depati News.

Wakil Ketua KTLA ini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kota Sungaipenuh, khususnya Dapil 1 yang telah memilih dan mempercayakan amanah padanya. Juga kepada tim, simpatisan dan semua pihak yang sudah berjuang.

“Terimakasih semuanya. Mari kita kawal suara ini semoga amanah kita sampai pada tujuannya, ” kata Feri.

Koordinator Tim Feri Hardito, Mecky Agri Yofiska menyebutkan dari data C1 posisi caleg kita cukup kuat. Data ini juga sudah kita uji dengan data parpol lain hampir sama, bahwa Feri Hardito meraih suara terbanyak. “Kita berdoa semoga PPP berjaya dan suara Nek Yie terjaga, ” kata Mecky. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *