Fajran Perdalam Kinerja di Dewan

Perhatikan Milenial, Seriusi Masalah Fisik, Pendidikan dan Kesehatan

DEPATINEWS.COM, SUNGAIPENUHb- Fajran, SP, MSi menilai tugasnya di DPRD Kota Sungaipenuh belum selesai. Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang belum rampung sehingga dia memilih tetap bertahan maju kembali di Pileg 2024 untuk Kota Sungaipenuh.

“Saya sudah 14 tahun di parlemen. Tugas saya di Kota Sungaipenuh belum selesai. Masih banyak yang harus saya perbuat disini, ” kata Fajran, SP anggota DPRD Kota Sungaipenuh pada Diskusi Publik Menguliti Caleg du Dheadita Cafe.

Makanya Mantan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini mengaku belum berniat untuk  naik kelas maju di Pileg Provinsi.  “Saya masih menuntas tugas di Kota Sungaipenuh, ” papar Fajran pada Diskusi Publik ‘Menguliti Caleg’ yang digelar Depati News. Com bersama Fory Creative Space dan Dheadita Cafe.

Lalu apa tugas yang disebut mantan aktivis ini  yanf  belum selesai tersebut? Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Kota Sungaipenuh ini persoalan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan dinilainya masih menjadi Pekerjaan Rumah yang harus dituntaskan.

“Bagaimana masyarakat sejahtera jika mereka sakit. Persoalan kesehatan harus jadi prioritas” katanya.

Menariknya dalam Diakusi Publik ‘menguliti caleg’ yang dipandu wartawan senior Devanand Munir, mantan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini dicecar pertanyaan ‘menagih janji’ apa yang sudah diperbuat dan diperjuangkan selama 14 tahun duduk di legislatif.

Mantan Ketua KPU Kota Sungaipenuh Ir Irwan, Weri mewakili Karang Taruna dan Hilna dari Ranoh Desain. Ketiganya yang merupakan pemilih Dapil Sungaipenuh 2 merasakan perjuangan Fajran belum terasa dan menyentuh mayoritas masyarakat.

Fajran mengatakan, sebagai anggota dewan tentu ada keterbatasan dalam menampung semua aspirasi. Banyaknya persoalan dan begitu luasnya area kerja, sehingga harus ada skala prioritas yang menjadi landasan bekerja dalam membangun daerah sekaligus meningkatkan kapasitas keilmuan pengetahuan masyarakat.

Disamping itu, terbatasnya sosialisasi dilegislatif  membuat perjuangan dewan, khususnya dirinya tidak tercover tuntas ditengah masyarakat. Sehingga banyak yang tidak mengetahui seabrek program yang telah terealisasi hasil perjuangannya.

“Banyak sudah yang kami perbuat dan perjuangkan. Apalagi saya yang sudah tiga periode duduk di legislatif, ” jelas Fajran caleg nomor urut satu Dapil 2 Partai Demokrat.

Pria yang malang melintang di dunia LSM ini menyebutkan dari sisi fisik, dia menyebutkan memperjuangkan jalan beton Muhammaf Husni Thamrin yang menghubungkan Sungai Bungkal-Hamparan Rawang. Dulunya jalan ini rusak parah, kini mulus dan mempermudah mobilasi masyarakat.

Terus jalan beton Depati Duo Nenek yang kini mempermudah akses masyarakat. “Tidak sekedar memperjuangkan di dewan, juga mengontrol pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

Alasannya ikut mengontrol karena menginginkan pembangunan yang berkualitas, tidak asal jadi. “Jika kualitas proyek jelek ya kita protes, ” jelas Alumni Mahasiswa Universitas Jambi.

Politisi yang mengaku besar dari LSM Pinang Masak ini juga memaparkan secara rinci tentang banjir dan penanggulangan sampah di Kota Sungaipenuh. Menurutnya, TPA Renah Padang Tinggi (RPT) itu TPA sementara. Tidak dibenarkan membangun fasilitas permanen di tempat itu.

Fajran mengaku dan ikut menandatangani tentang kawasan RPT untuk menangani darurat sampah di Kota Sungaipenuh. “Saya akan perjuangkan bersama untuk memindahkan lokasi tersebut. Karena dampak kedepan membahayakan lingkungan. Disamping RPT merupakan kawasan perladangan yang potensial.

” Saya tegaskan disini bahwa RPT adalah TPA sementara. Pemerintah harus mengusahakan lokasi baru, ” tegas Fajran.

Pri yang perbah maju lewat Partai Perjuangan Indonesia Baru (PIB) ini juga akan serius memperhatikan aspirasi milenial. Potensi dan kreatifitas anak muda Kota Sungaipenuh luar biasa hebatnta, khususnya di Informatika dan Teknologi. “Mereka harus punya wadah dan diberi kesempatan berkarya di negerinya sendiri, ” papar Fajran.

Makanya dia berharap anak muda tetap bersama Demokrat. Dia juga menghimbau, khususnya pemilih Dapil 2 Kota Sungaipenuh untuk memilih Partai Demokrat dan mencoblos nomor urut satu Fajran, SP., M.Si. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *