Wako Hadiri Peresmian Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi

Advertorial, Berita728 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Walikota Ahmadi Zubir menghadiri peresmian Desa Pelayang Raya sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi, Kamis (7/9).

Peresmian Desa Sadar Kerukunan dihadiri Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tema Wisman, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, ketua FKUB Provinsi Jambi, unsur forkopimda, Sekda Alpian, Ketua MUI dan Ketua FKUB Kota Sungai Penuh, para tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan undangan lain.

Wako Ahmadi zubir dalam sambutannya mengatakan, peresmian Desa Pelayang Raya sebagai Desa Sadar Kerukunan sangat membanggakan dan sangat tepat sekali. Desa Pelayang Raya dihuni oleh beragam suku dan agama yang berbeda, hingga saat ini selalu rukun dan damai tanpa pernah ada konflik.

“Tidak salah kalau desa Pelayang Raya ditetapkan sebagai Desa Sadar Kerukunan, “ujar Wako.
Secara pemerintahan, lanjut Wako Ahmadi, tidak ada perbedaan perlakuan terhadap setiap warga dari berbagai suku dan agama di Kota Sungai Penuh.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zostavia, menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai modal dasar pembangunan daerah.

Sementara itu Gubernur Jambi diwakili staf ahli, Tema Wisman mengatakan kegiatan peresmian Desa Kerukunan menguatkan komitmen bersama untuk menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Jambi.

Peresmian Desa Pelayang Raya sebagai Desa Sadar Kerukunan ditandai dengan pemukulan gong oleh staf ahli Gubernur Jambi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *