Wako Lebur Goro di Ulu Air

Bantu Perbaiki Tanggul  yang Dijebol Banjir

Advertorial, Berita1007 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Walikota Sungai Penuh Drs Ahmadi Zubir, MM lebur bersama masyarakat. Wako ikut gotong royong bersama masyarakat Desa Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Minggu (18/6).

Sebelumnya, Desa Ulu Air diterjang banjir bandang. Hujan lebat yang sangat deras hingga tanggul jebol. Kemarin, Wako memimpin kerja bakti bersama masyarakat.

Walikota menggatakan, goro selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat. Juga menumbuhkan kembali tradisi masyarakat Kota Sungaipenuh yang mengutamakan Goro.

“Goro ini budaya leluhur kita yang harus kita jaga dan lestarikan,” kata Ahmadi.

Dikatakan, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti (swadaya) bersama ini.

Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja. Melainkan, lanjutnya kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakkan. Tujuannya  untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir beberapa waktu lalu yang melanda Kecamatan Kumun Debai karena curah hujan yang tinggi.

Pemerintah Kota Sungai Penuh akan menganggarkan untuk pembangunan tanggul ini di tahun 2024 nantinya.

Dikesempatan ini sebagai rasa peduli dengan masyarakatnya, Wako Ahmadi memberikan bantuan 50 sak semen untuk menanggulangi sementara tanggul yang jebol. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *