Dua Disabilitas Terima Kendaraan Roda Tiga

Penerima Disabilitas yang Mandiri dan Gigih Bekerja

Berita, Sungai Penuh1127 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Dua penderita disabilitas  di Kota Sungaipenuh bisa lega. Ego Saputra (32) warga Desa Sumur Anyir dan Nazirman (39) warga Desa Tanjung mendapat bantuan kendaraan roda tiga.

Bantuan dua kendaraan roda tiga untuk penyandang Disabilitas itu diserahkan Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir melalui Kadis Sosial Kota Sungai Penuh Refi Titesmarni.

  “Kendaraan khusus ini merupakan bantuan Kementerian Sosial RI guna membantu mobilitas para penderita disabilitas dalam kegiatan sehari-hari terutama dalam kegiatan berwirausaha,” kata  Refi Titesmarni, S.Pt, MM saat penyerahan Selesai.

                Dikatakan bantuan kendaraan roda tiga itu merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial untuk membantu meringankan beban para penderita disabilitas di Kota Sungai Penuh.

“Semua ini hasil dari Asesment langsung dari sentra alyatama kemensos yg didampingi oleh TKSK dan Dinsos kota sungai penuh,” katanya.

Menariknya penerima bantuan adalah disabilitas yang  punya kemandirian dalam berusaha.  Dengan bantuan kendaraan ini bisa menambah penghasilannya.

                 Nazirman salah seorang penerima menyanpaikan terima kasih atas bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk berusaha.

“Bantuan ini sudah lama saya rindukan. Dengan bantuan ini saya bisa lebih mudah untuk bekerja dan beraktivitas di luar rumah,” kata Nazirman.

Kepala Desa Tanjung Anjo Junaidi mengapresiasi bantuan Kemensos. Bantuan ini sudah lama kami impikan. “Moga bisa membantu Pak Nazirman. Beliau orang yang gigih dalam berusaha,” kata Junaidi kades berprestasi ini.

Dalam penyerahan bantuan Kadis Sosial Refi Titesmarni, didampingi Kabid Dayasos Oneng Asrawati Salam, Kasi Resos Maryadi serta dihadiri Anjo Junaidi yang merupakan Kades Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang dan Camat Sungai Bungkal Vic Syafutra yang berlokasi di Kantor Dinsos Kota Sungai Penuh.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *