Ratusan Massa Ancam Geruduk DPRD Kota

Tolak Pengesahan Perpu Cipta Kerja

SUNGAIPENUHDEPnews: Meski puasa tidak menghalang para aktivis untuk menggelar aksi. Kabarnya Rabu (5/3) gabungan elemen  mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa akan menyeruduk Gedung DPRD Kota Sungaipenuh.

Massa gabungan dari  lima kampus yang ada di Kota Sungaipenuh  IAIN, STIE, STIA, STKIP dan Akper itu menolak pengesahan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang (Perpu) Cipta Kerja.

Demo yang yang dipimpin Jenderal Lapangan Fadhil Iksan Mahendra itu menurut jadwal dimulai pukul 08.00 wib  Diawali dari Lapangan Merdeka, kemudian lbergerak menuju Gedung DPRD Kota Sungaipenuh di Jl. Husnul Thamrin dan akan dilanjutkan long marc ke DPRD Kabupaten Kerinci.

            “Kita mengerahkan sekitar 500 massa,” kata Fadhil Iksan Mahendra Jenderal Lapangan Aksi kepada Depatinews.

Dikatakan, selain elemen mahasiswa, aksi unjuk rasa ini juga diklaim melibatkan elemen buruh dari berbagai serikat, serta elemen masyarakat lainnya yang terciderai dengan Perppu Cipta Kerja.

“Fokus aksinya masih tentang menolak Perppu Cipta Kerja yang menciderai konstitusi, konsep negara hukum, dan demokrasi,” katanya.(dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *