Apdesi Batang Asai Salur Bantuan Disabilitas

Tabroni, S.E: Kita Tulus Membantu Masyarakat

Berita, Jambi1192 Dilihat

SAROLANGUNDEPnews.com. Masyarakat penyandang disabilitas di Batang Asai, Sarolangun kini terbantu. Para peduli disabilitas kini terus melakukan penggalangan untuk mendapatkan bantuan. Tiga tongkat dan kursi roda untuk masyarakat desa di kecamatan Batang Asai.

                Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kecamatan Batang Asai Tabroni, S.E mengatakan pihaknya sudah berupaya membantu pengadaan alat  bantu untuk para disabilitas. Upaya yang dilakukan saat ini berhasil dan sudah menyalurkan bantuan tongkat dan kursi roda untuk penyandang cacat di Kecamatan Batang Asai.

                “Kita terus berusaha agar masyarakat penyandang cacat terbantu. Minimal mendapatkan tongkat untuk meringankan aktivitas mereka,” kata Tabroni kepada Depatinews, kemarin.

                Saat ini kata Tabroni pihaknya sedang berupaya melobi Dinas Sosial Provinsi Jambi. Signalnya sudah ada, katanya tinggal menunggu waktu yang pas untuk menyalurkan.

Tabroni menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendataan terhadap warga penyandang disabilitas di Kecamatan Batang Asai dan kecamatan tetangga melalui desa masing-masing. Nantinya data para disabilitas diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun dan Dinas Sosial Provinsi.

Mudah mudahan, lanjut Kepala Desa Pulau Salak Baru, apa yang menjadi harapan kita semua khususnya penyandang disabilitas untuk segera bisa mendapatkan Tongkat dan kursi roda dapat segera terwujud.(dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *