Wako Hadiri Peresmian Rumah Restorative

Advertorial, Berita738 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan meresmikan 128 rumah Restorative Justice (RJ) Provinsi Jambi dan dua Bale Rehabilitasi Nafzase pada Kamis (19/10/2023).

Peresmian dilangsungkan secara serentak 10 Kejaksaan Negeri (Kejari) dan dua cabang yang dipusatkan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yakni di balai adat.

Kajati Jambi Elan Suherlan langsung hadir di Tanjung Jabung Timur. Sedangkan sembilan Kejari lain dan dua kejaksaan negeri cabang mengikuti secara daring. Sedangkan di Kerinci, peresmian berlangsung di Kejari Sungaipenuh.

Walikota Drs. Ahmadi Zubir, MM menghadiri peresmian Rumah Restorative Justice dan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kejaksaan Negeri Sungai Penuh secara serentak dilaksanakan se Provinsi Jambi melalui telekonferensi yang berlangsung diruang Aula Kajari Sungai Penuh, Kamis (19/10)

Pada kesempatan ini ada 13 Rumah Restorative Justice (RJ) yang akan diresmikan dalam wilayah Kota Sungai Penuh termasuk balai rehabilitasi Napza Adhyaksa, ini merupakan suatu inovasi terbaru upaya untuk menyelesaikan perkara pidana ringan dan tempat rehabilitasi pemulihan kesehatan fisik, mental pecandu narkoba.

Walikota Ahmadi Zubir menyambut baik dan serta siap bersinergi untuk memperdayakan Rumah RJ dan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa kedepannya.

“Rumah Restorative Justice merupakan langkah nyata dari Korp Adhyaksa dan kami menyambut baik serta siap bersinergi untuk memberdayakan rumah RJ ini”ujarnya

Walikota Ahmadi Zubir mendorong agar kedepannya semoga diseluruh desa dan kelurahan yang ada dalam wilayah Kota Sungai Penuh nantinya akan ada rumah Restorative Justice serta Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa untuk mendapatkan perawatan rehabilitasi sehingga bisa mengatasi ketergantungan pencandu narkoba dan memulihkan kesehatan Fisik dan Mental mereka.

“Kami berharap semoga diseluruh Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kota Sungai Penuh akan ada Rumah RJ serta Rehabilitasi Napza Adhyaksa untuk menyembuhkan ketergantungan Narkoba dan memulihkan kesehatan Fisik maupun mental “tutupnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *