Kritik Terjawab, TPS3R Membuahkan Hasil

Ahmadi-Antos Lounching TPS 3R Kota Sungaipenuh

Advertorial, Berita1158 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Sempat diperdebatkan, dan dikhawatirkan gagal. Ternyata gagasan duet Ahmadi Zubir-Alvia Santoni mengatasi sampah dengan cara menerapkan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) membuahkan hasil.

Pemerintah Kota Sungaipenuh Ranu (11/10) di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh. Melounching TPS 3R. Launching TPS 3R Skala Desa dan Skala Kawasan dilakukan langsung oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni.

“Pembangunan TPS 3R merupakan hal yang penting dan strategis dalam upaya penanganan dan pengadilan sampah di Kota Sungai Penuh, ” kata Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir.

Dengan dilaunchingnya TPS 3R ini, kita berharap permasalahan sampah bisa secara bertahap tertangani. Lounching ini juga merupakan jawaban dari kritik sebagian kecil masyarakat yang merasa pesimis TPS 3R bisa dilaksanakan. 

Dikatatakan Ahnafi, Pemkot berharap TPS 3R dapat memberikan manfaat ekonomis untuk dapat didaur ulang menjadi produk yang memiliki nilai, seperti pupuk dan sumber pakan ternak.

Wako Ahmadi menyampaikan terima kasih kepada relawan dan komunitas yang ikut menjadi pahlawan bumi. Khususnya pengelolaan sampah di Kota Sungai Penuh.

Lounching TPS 3R juga dihadiri Pimpinan DPRD, Asisten, Staf Ahli, Para SKPD, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *