Zalo Layak dan Pantas Pimpin Kerinci

DEJ : Link dan Jaringan  Zalo di  Pusat  Menguntungkan Kerinci

Berita, Kerinci, Politik1597 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Mencuatnya nama I.M Karzalo sebagai kandidat kuat calon Bupati Kerinci, direspons positif. Sejumlah tokoh menggalang dukungan untuk putra sulung pengusaha sukses Kerinci H Kaharuddin Umar.

Tokoh Muda Kerinci Defitra Eka Jaya (DEJ) menilai ada desakan perubahan dari stagnannya pembangunan di Kabupaten Kerinci saat ini. Masyarakat merindukan, sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk kemajuan negeri.

“Zalo jawaban yang pas untuk membawa perubahan. Zalo Layak dan Pantas Pimpin Kerinci,”  kata Defitra Eka Jaya (DEJ) dalam diskusi khusus Kerinci dan Kota Sungaipenuh kini dan masa depan, di Jakarta, Kamis (15/6).

Menurutnya, kerinduan masyarakat Kerinci terhadap kepemimpinan perantau kian tinggi. DEJ mereview kebelakang, 15 tahun silam saat Kerinci dipimpin sosok perantau yang sukses, H Fauzi Siin.

Sepuluh tahun kepemimpinan Nek Fauzi, Kerinci berubah. Kabupaten paling ujung barat Provinsi Jambi ini disegani. Bahkan, saat kepemimpinannya, Kerinci berhasil dimekarkan menjadi dua daerah otonom Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci. Sementara Bungo yang dinilai layak jadi Kota, hingga saat ini belum berhasil diwujudkan.

“Sosok perantau yang punya niat tulus untuk berbuat dan membangun Kerinci itu yang dirindukan.  Bukan merebut kukuasan untuk mengeruk keuntungan,” kata DEJ yang juga Ketua Forum Pemuda Peduli Wilayah Depati Nan Bertujuh (FPWD7).

BACA JUGA:

Makanya,  Mencuatnya nama IM Karzalo direspons positif DEJ. Zalo sosok yang dibutuhkan masyarakat Kerinci saat ini. Dia pengusaha sukses, berkecukupan. Punya wawasan, cerdas dan punya jaringan, link yang kuat di pusat.

“Saya yakin link yang dimiliki Zalo dipusat salah satu modal kuat. Dia bisa membawa dana besar yang dibutuhkan Kerinci lewat Chanel yang dimiliki saat ini,” kata DEJ.

Dia mencontohkan Kalla grup, perusahaan besar berskala internasional mempercayakan Karzalo sebagai mitra. Artinya, tidak mudah meyakinkan Kalla grup bisa bergandengan dengan putra daerah Kerinci, jika tidak yang bersangkutan punya kemampuan.

Dijelaskan DEJ, secara kemampuan manajerial Zalo tidak diragukan. Sejumlah perusahaan yang ditanganinya berkembang maju dan sukses. Kini bisnisnya menggurita.

Keluarga besarnya juga mendukung. Siapa yang tidak kenal H Kaharuddin pengusaha ternama di Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Dibawah payung Safa Marwa Grup, masyarakat mengenalnya sebagai tokoh pemersatu dan dermawan.

Makanya tidak diragukan. Secara ekonomi Zalo sudah kuat. Dia tidak lagi memikirkan ekonomi dan mencari kekayaan jika terpilih nanti.  Perusahaan yang ada saat ini sudah mencukupi, bahkan lebih baginya. “Niat Zalo tulus untuk membangun, bukan mencari kerja,” papar DEJ.

Malah sebaliknya, kata pecinta motor Harley ini  Zalo rela meninggalkan perusahaan besar yang dimilikinya, untuk sebuah pengabdian, membangun kampung halaman.

“Jika Kerinci merindukan perubahan, IM Karzalo jawabannya. Saya yakin, ditangan Zalo Kerinci berubah,” kata DEJ.

DEJ lebih ekstrim menyebutkan, Pilkada  bukan wadah  lowongan kerja. Tempat penampungan yang tidak punya pekerjaan.  Pilkada adalah ajang seleksi pemimpin yang akan menentukan arah Kerinci  lima tahun kedepan.

Makanya, dia berpesan kepada para tokoh dan masyarakat Kerinci untuk cermat dan meneliti seksama. Jangan sampai membeli kucing dalam karung,. Salah pilih dampaknya masyarakat teraniaya.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *