Kota Sungaipenuh Raih WTP ke- 10

Diserahkan Langsung BPK Jambi Kepada Ahmadi Zubir

Berita, Sungai Penuh991 Dilihat

DEPATINEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh kembali mengukir prestasi membanggakan. Prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tahun 2022 kembali diraih. Ini untuk yang ke-10 dan sembilan kali diraih berturut-turut.

Penghargaan dari Badan Pemeriksa  Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi sebagai bukti adanya transparasi dan akuntabilitas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berusaha untuk mempertahankan akuntabilitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Sungaipenuh,” kata Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir di Jambi, Jumat.

Wako mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan dan pembinaan yang dilakukan oleh tim BPK RI Perwakilan Jambi di Kota Sungaipenuh. Sehingga untuk kali ke sepuluh Kota Sungaipenuh meraih predikat WTP berturut-turut. Ia berharap pencapaian tersebut dapat dipertahankan serta ditingkatkan.

“Kami sangat bergembira atas predikat WTP ini. Kita sambut dengan semangat, sehingga prestasi ini menjadi motivasi dalam mempertahankan dan meningkatkan pencapaian sehingga nantinya menghasilkan penyajian laporan keuangan yang baik dan tepat di masa yang akan datang,” kata Wako Ahmadi Zubir didampingi Sekda Alpian.

Ahmadi mengaku  masih banyak yang harus diperbaiki dan membutuhkan perhatian lebih. Pemkot bersama semua pihak terkait akan fokus mengupayakan agar segala sesuatunya sesuai aturan terutama dalam hal pengelolaan keuangan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, SE, M.Acc, CSFA, kepada Walikota Ahmadi Zubir, bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi, Jumat.

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, menyampaikan apresiasi atas kerja sama Pemkot Kota Sungai Penuh selama Tim Auditor melakukan pemeriksaan.

“Dengan adanya penghargaan yang diperoleh, kedepannya agar dapat memotivasi Pemkot Sungai Penuh dalam meningkatkan prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

Sementara Sekda Kota Sungaipenuh Alpian menyampaikan rasa haru atas prestasi WTP. Dihadapan para Kepala SKPD yang menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Daerah Kota Sungaipenuh yang diselenggarakan Balitbangda, di Golden Harves Jambi. Prestasi ini bukti keseriusan kerja dari seluruh SKPD. Kerjasama ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Tidak mudah mempertahankan WTP. Banyak daerah yang gagal. Insya Allah kita bisa mempersembahkan yang terbaik,” kata Alpian.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *