KOMBAS Basketball Acedemy Berbagi Takjil

Beri Bantuan Rp 1.5 Juta untuk Masjid Nurul Iman

Berita, Sungai Penuh1271 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Tidak saja hebat dan agresif di lapangan, anak-anak  Komunitas Basket (Kombas Acedemy) juga peduli. Pada Ramadhan tahun ini, anak asuh Taufik Hidayat sudah kali ketiga menggelar bagi-bagi Takjil buka puasa.

            Tidak saja bagi-bagi takjil di kawasan Kota Sungaipenuh. Kombas Acaedemy juga memberi sumbangan untuk pembangunan dan kegiatan beberapa masjid Kota Sungaipenuh. Jumat (14/4) giliran Masjid Nurul Iman Kelurahan Dusun Baru. Bantuan dari Kombas Acedemy berupa uang sebesar Rp 1,5 juta diserahkan langsung oleh Pelatih Kepala Taufik Hidayat dan Fauder Kombas Academy Anton Hilman. Bantuan ini diterima langsung panitia Masjid Nurul Iman Heriyanto.

“Terima kasih bantuan dari anak-anak Basket yang tergabung dalam KOMBAS Acedemy. Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk pembangunan masjid Nurul Iman,” kata Heriyanto yang akrab disapa Pak Ujang.

            Setelah menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman sekitar 80 anak asuh Kombas Acedemy melakukan aksi bagi-bagi sekitar 400 paket takjil. Paket takjil tersebut dibagi dikawasan Kota Sungaipenuh.

            “Luar biasa, takjil dari anak-anak Kombas Academy ini bisa membantu umat Muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa. Kami berharap KOMBAS Academy tetap peduli berbagi. Pihak lain juga diharapkan bisa melakukan kegiatan yang sama,” kata Yuda Oktana Volunteer Anak Kincai kepada Depatinews.

            Pelatih Kepala Kombas Academy Taufik Hidayat mengatakan kegiatan Kombas Berbagi Ta’jil Jilid 3 ini lebih wah dari tahun sebelumnya. Jumlah takjil dan bantuan yang disumbangkan juga mengalami peningkatan.

            Saat ini, kata Hidayat jumlah asuhan  Kombas Basket Ball sudah mencapai 80 anak asuh. Mereka dibekali keterampilan, fisik dan cara bermain basket yang benar. “Mereka juga kita gambleng untuk kompak dalam tim, termasuk kompak dan akrab diluar lapangan,” kata Hidayat. Dalam aktivitasnya dibantu pelatih muda Devi, Nadia, Abil, Agung dan Moli.

            Asuhan Kombas Basket Ball Acedemy sudah menelorkan atlet basket berprestasi. Diantara mereka ikut bergabung dalam tim Basket Bal mewakili Kota Sungaipenuh pada Kejuaran Provinsi (Kejurprov) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

            Diantara asuhan KOMBAS Acedemy yang masuk tim Basket Kota Sungaipenuh diantaranya Vira, Quin, Shiva, Yaya, Caca, zahra. Mereka bergabung memperkuat tim basket Kota Sungaipenuh pada Porprov akhir Juni mendatang.

            “Terima kasih kepada orang tua, donatur dan pihak-pihak yang telah ikut sukses membantu Kombas Basket Ball Acedemy Berbagi jilid-3. Moga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT,” kata Coach Dayat.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *