Ketum PB Perbasi Puji DEJ Conventation Center

Dany Kosasih: Layak untuk Fasilitas Even Internasional

DEPATINEWS.COM, SUNGAIPENUH— Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Coach Dany Kosasih memuji fasilitas basket di Kota Sungaipenuh dan Kerinci. Dalam lawatan sehari ke bumi Sakti Alam Kerinci,  mantan atlet nasional ini terkesima dengan arena basket DEJ Conventation Center. Sport hall megah milik pengusaha muda Defitra Eka Jaya (DEJ), Rabu (5/6) jadi pusat latihan para atlet muda bersama Ketum PB Perbasi.

“Lapangannya bagus, sangat bagus. Ini layak jadi prioritas pertandingan tingkat nasional. Bangunannya megah, lengkap dan memenuhi standar, tentu bisa menjadi lokasi kompetisi internasional,” papar Dani Kosasih kepada Depati News, di DEJ, Rabu siang usai memberikan bekal kepada atlet muda Kota Sungaipenuh dan Kerinci.

Makanya, kedepan tidak menutup kemungkinan Kota Sungaipenuh jadi tuan rumah even bergengsi tingkat nasional. Karena, fasilitas tersedia dan memenuhi syarat di DEJ Conventation Center ini.

Dikatakan Ketum Perbasi ini masyarakat Jambi, khususnya Kota Sungaipenuh harus bangga punya fasilitas basket yang megah, lengkap  dan memenuhi standar. “Terus terang, saya senang berada disini. Melatih disini terasa di Jakarta, karena lapangannya bagus,” jelas Dani Kosasih saat ke Kota Sungaipenuh didampingi Ketum Perbasi Jambi Fadhilah Nasrul dan Ketum Perbasi Sumbar Ronny Yenes.

Ditanya kemungkinan, Kota Sungaipenuh bisa menjadi tuan rumah kompetisi basket nasional. Menurut, Dany bisa saja, karena fasilitas sudah ada dan memenuhi standar. Tinggal lagi, bagaimana memanej tempat ini menjadi berkelas. Tentu, katanya harus rutin menggelar even. Minimal even regional untuk Sumatera.

“Lapangannya sudah ada, tinggal kreativitas dari Perbasi, Pemerintah Daerah dan pihak pengelola,” katanya.

Dani Kosasih datang ke Kota Sungaipenuh dan Kerinci dalam agenda khusus  bertemu dengan Sagil Muhammad Riski anak tertinggi di dunia. Pelajar SD Belui dengan tinggi badan 196 cm.  Sagil yang sempat viral punya potensi bagus menjadi atlet basket. Makanya, Menpora dan Meneg BUMN mengutusnya langsung bertemu Sagil.   Sekalian latihan bersama dengan anak-anak muda basket yang ada di dua daerah Ranoh Kincai ini.

Ketum Perbasi ini merasa takjub dan bangga, daerah nun jauh dipelosok negeri punya fasilitas olah raga basket berkelas. Menurutnya, jarang ada daerah memiliki fasilitas khusus basket selengkap dan sebagus di Kota Sungaipenuh ini. “Daeran ini jauh dan bileh dibilang pelosok. Eee…. Saya kaget kok lapangan basket megah sekali. Terus terang saya acungkan jempol,” puji Ketum Perbasi.

Jarang, tambahnya ada daerah punya lapangan basket. Tentu ownernya pecinta basket, minimal dia cinta dengan daerahnya. Sehingga, lanjutnya berani berinvestasi mendirikan lapangan basket berkelas internasional.

Makanya kedepan Perbasi mensupport dan mengagendakan, Kota Sungaipenuh sebagai tuan rumah penyelenggara even basket tingkat nasional. Minimal, regional di lapangan basket ini.

Owner DEJ Conventation Center, Defitra Eka Jaya dikonfirmasi merasa bangga dan haru. Ini kali pertama Ketua Perbasi Pusat datang ke Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Menariknya, Ketum juga berkesempatan meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan anak-anak akademi basket yg ada di Kota Sungaipenuh.

“Seingat saya selama ini hampir tidak pernah Ketua Perbasi pusat datang ke Sungaipenuh kecuali Coach Dany Kosasih ini. Penghargaan yang tinggi perlu kita berikan kepada beliau yang bisa datang melihat bibit unggul pemain basket di daerah Sekepal Tanah Surga ini,” kata DEJ kepada Depatinews.

Kedatangan Ketum Perbasi  Pusat tentu menjadi koreksi bagi ksemua bahwa perlu adanya kepedulian semua pihak dalam peningkatan prestasi olah raga terutama pembinaan usia dini. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *