Wako Tantang AFKOT Sungaipenuh Sumbang Prestasi

Ahmadi: Jangan Setelah Dikukuh, Tidak Berbuat

Berita, Sungai Penuh1449 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir menantang Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Sungaipenuh memberikan prestasi untuk olahraga Kota Sungaipenuh. Masyarakat merindukan prestasi dan kita tidak ingin lagi berada diurutan buncit dalam prestasi olahraga di Provinsi Jambi.

“Makanya Futsal kami tuntut bisa memberikan prestasi untuk olahraga Kota Sungaipenuh, ” kata Ahmadi pada Pengukuhan AFKOT Sungaipenuh di Aula Walikota Jum’at (3/11).
Hadir Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Fadli Sudria, Wawako Alvia Santoni, Kadispora, Ketua Koni, Kapolres dan undangan lainnya.

Makanya pengurus baru dituntut bekerja keras. Jangan sampai sudah merebut kepengurusan, tidak diurus. Dibiarkan organisasi ini merana.

Kondisi inilah yang membuat prestasi olahraga kita terpuruk. Pemerintah tidak bisa ikut campur terlalu dalam. Beda halnya dengan MTQ. Pemkot bisa masuk lebih dalam dan ikut mengurusinya. Buktinya, dibidang MTQ Kota Sungaipenuh bisa menempati posisi empat besar Provinsi Jambi.

Wako berharap AFKOT bisa serius, punya inovasi dalam melakukan program kerja. Melakukan turnamen yang teragenda dan melakukan pembinaan yang terarah.

“Itu harapan, tapi saya menuntut prestasi. Saya yakin, pengurus Afkot punya semangat tinggi, ” paparnya.

Wako juga menegaskan, untuk pembinaan olahraga ada dananya. Dana ini harus dikelola dengan baik dan jelas peruntukannya. “Tolong KONI dana untuk cabor diserah utuh. Jangan dipotong, ” tegasnya.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jambi Dr Fadli Sudria, M.Hum menyambut baik terbentuknya Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Sungaipenuh. Dia berharap futsal bisa berkembang dan maju.

“Moga Futsal Kota Sungaipenuh bisa berkembang dan bisa mengikuti event dan turnamen lokal maupun nasional. Masalah biaya kita sudah mendapatkan support dari Ketua Umum Bapak Hary Tanoe, tinggal kita menjalankan lagi apa yang sudah diamanahkan, ” kata Fadli yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi.

Ketua AFKOT Sungai Penuh Sri Indra Sakti, ST bersyukur atas pengukuhan AFKOT Sungaipenuh. Dia berharap AFKOT bisa menjadi wadah untuk generasi muda yang ada untuk meningkatkan minat olahraga di bidang Futsal.

Dia juga menjawab tantangan Wako akan membina generasi muda Kota dan melahirkan atlet handal futsal.

” Kedepan AFKOT akan kami berikan support kepada Atlit Futsal. Target saya akan lahir atlet-atlet handal.

“Tekad kami majukan Futsal Kota Sungaipenuh dan berjuang mempersembahkan prestasi untuk masyarakat Kota Sungaipenuh, ” tegasnya. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *