Tidak Jago Kandang, MTQ Kota Sungaipenuh Juara 5

Ahmadi : Kedepan Kita Bertekad Juara Umum

Berita, Sungai Penuh685 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Prestasi membanggakan kembali ditoreh kafilah MTQ Kota Sungaipenuh. Pada ajang bergengsi MTQ ke-53 Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Kota Sungaipenuh berhasil menempati posisi lima besar.

Dengan nilai 50, Kota Sungaipenuh berada dibawah tuan rumah Sarolangun dan Kabupaten Batanghari. Dibawah posisi Kota Sungaipenuh bertengger Kabupaten Muaro Jambi dan Tebo. Sedangkan Kabupaten Kerinci masih setia diposisi buncit. Kota Jambi bertahan juara umum disusul Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Posisi lima besar yang diraih Kota Sungaipenuh mengukuhkan predikat Kota Sungaipenuh ‘tidak jago kandang’. Pada tahun sebelumnya saat dipercayakan tuan rumah, bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea menempati posisi empat.

Ini pratasi membanggakan. Sejak berdirinys Kota Sungipenuh 2008, prestasi MTQ level Privinsi selalu diurutan buncit. Sejak
Kepemimpinan Ahmadi Zubir, prestasi keagamaan menonjol. Dua tahun terakhir prestasi MTQ berada diposisi papan atas lima besar.

“Alhamdulillah kita menempati posisi lima besar, kalah tipis poinnya dari tuan rumah. Terimakasih kepada kafilah yang sudah mengharumkan nama Kota Sungaipenuh dan dukungan dari seluruh masyarakat, ” kata Ahmadi Zubir.

Wako menegaskan posisi lima besar yang diraih qori dan qoriah Kota Sungaipenuh membuktikan bahwa prestasi kita tidak jago dikandang sendiri. Saat tuan rumah kita menempati posisi keempat. “Tahun ini bergeser dikit, posisi kelima. Mudah-mudahan tahun besok bergeser posisi lebih baik dan terhormat,” kata Ahmadi.

Menurutnya, banyak faktor yang melemahkan kafilah Kota Sungaipenuh. Terutama masalah cuaca. “Kita tidak terbiasa cuaca panas seperti Sarolangun. Ini sangt mempengaruhi penampilan Qori dan Qoriah kita, ” papar Ahmadi.

Ahmadi punya ambisi, pada tahun mendatang Kota Sungaipenuh bisa meraih juara umum MTQ Provinsi Jambi. “Kita akan siapkan qori dan qoriah terbaik dan mendatangkan pelatih yang hebat, ” kata Ahmadi. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *