Safari Ramadhan LKA Enam Luhah dan IPPOS

Berita, Sungai Penuh1149 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Kerjasama yang apik dijalin Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah dan IPPOS Sungaipenuh. Kedua lembaga yang menaungi masyarakat Dusun Sungepnoh ini seiring sejalan menggelar Safari Ramadhan.

            Minggu (9/4) giliran Luhah Rio Temenggung.  Dipimpin Ketua Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah Dpt Maifendri dan Ketua IPPOS Hansmoravia, para pengurus dan Ninik Mamak Adat. Kedatangan rombongan disambut Ninik Mamak Rio Temenggung Dpt Armen Safri dan kemerkan.

            “Kami sangat bahagia dan bangga dikunjungi para dunsanok kamai beserta Lembaga Kerapatan Adat dan para pemuda dari IPPOS. Moga jalinan silaturahim dan kerjasama terus berlanjut, dan ini menjadi awal yang baik untuk persatuan dan kekompakan kita,” kata Dpt Armen Sabri Ninik Mamak Adat Rio Temenggung.

Ketua Lembaga Adat Enam Luhah Dpt Maifendri mengatakan kehadiran Pengurus Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah dan IPPOS Sungaipenuh untuk menjalin silaturahmi, memperkuat tali persaudaraan dan kekeluargaan.

“Kami baru saja dilantik, kehadiran kami untuk menjalin silaturahim dengan dunsanok kamai yang ada di Enam Luhah. Setelah itu baru kita bisa bergerak menjalankan program kita kedepan,” kata Maifendri.

Dikatakan, Lembaga Adat dan para pemuda yang tergabung dalam IPPOS tidak bisa dipisahkan. Kita selalu bergandengan, demikian juga dengan para Ninik Mamak yang ada di Enam Luhah dan 8 desa yang merupakan wilayah dari Adat Enam Luhah.

“Kita harus menjalin kekompakan dan persatuan. Jika kita sudah bersatu, apa yang menjadi program kedepan akan mudah terlaksana,” Jelas mantan Ninik Mamak Adat Rio Mendiho.

            Maka, pihaknya mengajak masyarakat Enam Luhak untuk mendukung semua program yang diluncurkan Lembaga Kerapatan Adat dan IPPOS. “Gerakan kita tidak lepas dari Adat Bersendikan Syarak, Syarak Bersendikan Kitabullah,” katanya. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *