Fakta Membuktikan:  Tiga Kali Pilwako Nomor Urut Satu Jadi Pemenang

Analisa Pengamat  Kekuatan Alfin-Azhar Merata

DEPATINEWS.COM, SUNGAIPENUH
Tuah nomor urut satu di Kota Sungaipenuh tidak bisa diremehkan. Fakta membuktikan tiga kali pelaksanaan Pilwako, nomor urut satu tampil sebagai pemenang.

Diawali Pilwako perdana tahun 2010. Dari tujuh pasangan calon yang turut serta saat itu, Pasangan Asafri Jaya Bakri- Ardinal Salim tampil sebagai pemenang. Pilwako kedua 2015, tampil tiga pasang calon yang bertarung. Asafri Jaya Bakri dan Zulhelmi yang saat itu nomor urut Satu juga tampil sebagai pemenang.

Terakhir 2020, hanya dua pasang calon yang ikut berlaga. Saat itu, duet Fikar Azami-Yos Adrino  yang hampir memborong semua partai dan diprediksi banyak pihak sebagai pemenang, kenyataannya tumbang. Pemenangnya pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni karena duet ini kebagian nomor urut satu.

Apakah Tuah ini masih ampuh pada Pilwako 2024…? Prediksi banyak pihak Pasangan Alfin-Azhar Hamzah punya kekuatan. Dari sejumlah survey dan polling yang diadakan, duet dengan Tagline Juara ini selalu berada di puncak.

“Kita optimis Pasangan Alfin-Azhar Hamzah tampil sebagai pemenang, ” kata Ori Saputra Ketua Tim Milenial Alfin-Azhar.

Jika kita menoleh kebelakang dari sejarah Pilwako Sungaipenuh, faktanya Nomor Urut SATU tampil jadi pemenang. Belum ada yang mampu merubah sejarah itu.

Melihat dari fakta kekuatan dan kesiapan, Alfin-Azhar yang mendapat nomor urutan satu akan melanggengkan sejarah. “Bahwa pemenang Pilwako Sungaipenuh 2024 tetap nomor urut satu, yakni Alfin-Azhar, ” kata Ori yang sebelumnya ajudan sang patahana  Ahmadi Zubir.

Sementara Ketua Tim pemenangan Al-Azhar Ferry Siswadhi  mengatakan faktanya, nomor urut satu selalu juara. “Makanya pada 27 November mendatang, coblos nomor urut satu Alfin-Azhar, ” kata Ferry.

Sementara Pengamat Politik Mukhri Soni, MSi dikonfirmasi tentang peta kekuatan Pilwako Sungaipenuh mengatakan secara kekuatan berimbang. Masing-masing calon punya basis massa.

Hanya saja kekuatan Alfin-Azhar dan pasangan Ahmadi Zubir-Ferry Satria merata setiap kecamatan dibanding calon lain. Persoalannya sekarang, masyarakat Kota Sungaipenuh mayoritas menginginkan perubahaan.

Jika kondisinya demikian, kata Alumni Pasca Sarjana Ilmu Politik Universitas Nasional ini peluang Alfin-Azhar terbuka. Dari pantauan, dukungan untuk duet yang diusung PAN-Gerindra-Nasdem-PKB-Hanura ini terus merangkak naik.

Apalagi katanya jika dihubungkan dengan tuah angka SATU pada setiap pergelaran Pilwako di Kota Sungaipenuh, bisa jadi duet Al-Azhar yang pada pengundian kebagian nomor urut satu tampil sebagai penenang.

“Alfin-Azhar selalu bergerak, apalagi motivasi angka satu menambah motivasi tim berjuang, ” papar Mukhri.

Lalu apa respons Alfin Cawako Nomor Urut Satu. Dikatakan Alfin, fakta tiga kali Pilwako Kota Sungaipenuh pasangan nomor urut satu selalu tampil sebagai pemenang.

“Alhamdulillah, pengundian nomor urut kemarin kita diberkahi nomor urut satu yang tentunya mengimplementasikan Juara. Mudah-mudahan ini skenario Allah SWT untuk kita nomor urut satu jadi pemenang,” papar Alfin.

Terus terang, kata Alfin nomor urut satu memberi pengaruh besar terhadap tim. Ada kekuatan baru mengalir, untuk terus berjuang membawa perubahan untuk Kota Sungaipenuh.

“Masyarakat merindukan perubahan. Makanya mari kita bersama mewujudkan perubahan sesungguhnya, ” jelas Alfin. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *