Disebut Siapkan Dua Balon Wawako, Ahmadi Kaget

Ahmadi Ngaku Belum Bahas Maju Pilwako

DEPATINEWS.COM – Diviralkan telah menyiapkan bakal calon (balon) Wakil Walikota untuk mendampinginya maju Pilwako Sungaipenuh 2024, Ahmadi Zubir kaget. Walikota Sungaipenuh ini mengaku belum pernah membahas tentang Pilwako periode kedua.

“Jangankan menyiapkan balon wakil. Membahas tentang pilwako pun belum,” kata Ahmadi Zubir secara khusus kepada Depatinews, kemarin.

Dikabarkan Ahmadi Zubir sudah menyiapkan dua Calon Wawako yang bakal mendampinginya. Ada nama Zulhelmi (Mantan Wako) dan Maya Novefri (Kadis PU Kabupaten Kerinci). Dalam  pemberitaan tersebut tidak disinggung nama Alvia Santoni.

Kondisi ini membuat konstelasi politik di Kota Sungaipenuh mulai memanas. Sejumlah pertemuan, pembahasan tentang majunya Ahmadi Zubir pada Pilwako marak dibahas. Sejumlah grub WA juga ramai memviralkan  tentang calon  wakil Ahmadi periode kedua.

Dikonfirmasi tentang kebenaran kabar tersebut, Ahmadi mengaku tidak tahu.

“Sayo belum tahu Dindo dan masalah Pilwako belum ado dibahas. Jika kabar itu dari masyarakat, itu sah-sah saja,” kata Ahmadi.

Ahmadi mengyampaikan terimakasih atas respons positif terhadap penilaian kinerjanya dan Wawako Alvia Santoni selama memimpin Kota Sungaipenuh. Sehingga peluangnya untuk melanjutkan kepemimpinannya periode kedua terbuka.

Hanya saja mantan Ketua STKIP  ini  menyebutkan belum pas membahas Pilwako saat ini. Karena Pilkada serentak masih lama.

Menurutnya, banyak gawe yang tengah   dihadapi dan harus dituntaskan bersama Wawako. “Jadi belum memikirkan untuk periode berikutnya, ” kata Ahmadi.

Apalagi katanya, pihak luar sudah menyiapkan kandidat cawawako. Kondisi ini tentu sedikit banyak mengganggu kosentrasi dirinya. “Sepertinyo aku lah menyiapkan calon wakil. Padahal dak ado samo sekali, ” papar Ahmadi.

Makanya dia mempertanyakan maksud pihak yang mencuatkan balon wawako “Apo maksudnyo. Karno belum pernah dibahas,” katanya.

Jika kondisi ini melebar, akan menggangu kinerja pemerintahan. Makanya, dia menghimbau kepada semua pihak untuk memberi kesempatan dirinya dan Wakil Walikota bekerja. “Kita kesampingkan dululah pilwako. Masih lamo lagi, ” kata Ahmadi.

Sebab, masa jabatannya sebagai Walikota Sungaipenuh bersama Wakilnya Alvia Santoni masih lama. Disamping, Pilkada serentak juga masih lama.

Saat ini, katanya kita fokus dengan pekerjaan. Masih banyak yang harus dikerjakan dan dituntaskan. Apalagi Pemilu Legislatif dan Pilpres kian dekat, itu yang perlu dihadapi dan kita suksesksn.

“Sekarang kita fokus dengan pekerjaan. Belum dululah kita berpikir tentang suksesi Walikota.” kata Ahmadi.(dev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *