Wako Targetkan Lima Besar Porprov

Beri Bonus Besar dan Beasiswa untuk Atlet Peraih Medali

Berita, Olahraga821 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir menantang kontingen Kota Sungaipenuh yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi. Tidak tanggung-tanggung, Wako menargetkan Kota Sungaipenuh harus bisa menempati posisi lima besar.

Target itu tak berlebihan. Sejak Kota Sungaipenuh berdiri, prestasi olahraga kota ini selalu bercokol pada posisi buncit. Jikapun  naik, hanya setingkat posisi sepuluh. Makanya, Walikota bertekad melakukan perubahan. Prestasi olahraga harus digenjot.

“Rasanya tidak berlebihan jika kita menargetkan prestasi lima besar. Semua fasilitas, persiapan termasuk dana untuk kebutuhan atlet sudah kita siapkan. Tentu kita menginginkan prestasi,”  kata Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir pada pelepasan 505 atlet Porprov Kota Sungaipenuh di Lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh, Jumat (9/7).

Makanya para atlet harus semangat, disiplin dan fokus. Rebut prestasi. Jika berprestasi, maka kita akan disanjung dan dihargai.

Tentu jelas Wako, Pemkot akan memberi reward kepada mereka yang berprestasi. Atlet yang meraih medali emas diberi bonus Rp 12 juta, medali perak Rp 7 juta dan menyumbangkan medali perunggu Rp 5 juta.

“Kita juga akan memberikan beasiswa untuk atlet berprestasi,” tegas Wako.

Terus terang jelas Wako, Pemkot tidak main-main terhadap prestasi, khususnya olahraga. Semua kebutuhan difasilitasi, termasuk pemusatan latihan (TC). Ini sebagai bukti, kata Wako bukti keseriusan Pemkot.

“Saya menaruh harapan besar dengan para atlet, offocial. Makanya saya menitipkan tanggungjawab ini kepada kalian semua. Kita harus berprestasi, target kita lima besar Porprov 2023,” jelas Wako.

Porprov 2023 Kota Sungaipenuh mengirim 505 atlet, 31 cabang olahraga (cabor). Jumlah ini meningkat dari sebelumnya mengirim 19 cabor.

Plt Ketua KONI Kota Sungaipenuh Khairi, MPd mengatakan Porprov 2023 disupport penuh Pemkot Sungaipenuh. Dana yang dikucurkan hibah Pemkot Sungaipenuh Rp 4 Milyar.

“Kita sudah menyiapkan secara matang, meski minim waktu. Kita juga melakukan pemusatan latihan yang tidak dilakukan kontungen lain. Ini bukti keseriusan Pemkot terhadap prestasi olahraga Kota Sungaipenuh, ” jelas Khairi.

Pelepasan atlet Porprov Kota Sungaipenuh dihadiri Ketua DPRD Kota Sungaipenuh Lendra Wijaya, Dandim 0417 Letkol Andi Irawan, SH, Kajari diwakili Kasi Intel Andi Sugandi, Sekda Alpian, Kadipora Donfitri Jaya dan sejumlah Kepala SKPD. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *