Kunjungi Risman Sal, MintaTPA di RPT Dikaji Ulang

Alfin Temui Tomas Sungai Bungkal

DEPATINEWS.COM, SUNGAIPENUH— Pasangan Cawako nomor urut satu Alfin-Azhar Hamzah kini terus menggalang kekuatan. Keduanya rutin mengunjungi tokoh masyarakat.

Jumat (11/10) Alfin, SH mengunjungi kediaman Risman Sal di Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal. Ngoh Rih begitu tokoh ini akrab disapa adalah orang tua dari Romi Ariz Yanto mantan Kajari Sungaipenuh.

Dalam pertemuan, Risman didampingi mantan Kades Talang Lindung Mardizal. Mereka terlihat akrab bernostalgia. Risman mantan birokrat di Kabupaten Kerinci memberi masukan jika terpilih nanti, Al-Azhar harus melakukan perubahan.

Perubahan yang paling penting, katanya bersih birokrasi. Ada kesan lanjut tokoh yang bergelar Depati Simpan Negeri ini setiap ASN yang ingin mendapat jabatan harus bayar.

“Kesan ini tidak bagus. Baik Alfin maupun Kenek harus bersih. Terapkan ini nanti dan tempatkan orang yang punya kemampuan sesuai bidangnya ” kata Risman.

Persoalan sampah juga serius dibicarakan. Sebab, semasa jadi birokrat dulu Kota Sungaipenuh itu bersih. Entah kenapa sekarang tidak terurus. Sampah berserakan.

Dia juga menyorot tentang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Renah Padang Tinggi (RPT). “Itu parah, limbahnya merusak lingkungan. Khususnya ajun arah Dusun Baru dan Dusun Empih. Kasihan masyarakat Sungai Ning, ” jelasnya.

Alfin menyampaikan terimakasih kepada Risman Sal. Banyak masukan yang diterima. Apalagi beliau menyampaikan akan turun di Talang Lindung dan Dusun Baru.

“Beliau orang tua kita dan kewajiban kita mengunjungi. Luar biasa banyak saran dan masukan yang disampaikan, ” kata Alfin.

Disamping kediaman orang tua Romi, Alfin juga mengunjungi sejumlah tokoh di Talang Lindung, Sungai Ning dan Pelayang Raya. Sejumlah tokoh menyambut baik dan mendukung pencalonan Alfin-Kenek. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *