Diatas Kertas, Alfin-Azhar Pemenang Pilwako

Ineh yo Bidea...! Luar Biasa Massanya

DEPATI NEWS.COM, SUNGAIPENUH— Diatas kertas Alfin-Azhar Hamzah pemenang Pilwako Sungaipenuh 2024. prediksi ini terlihat dari ribuan massa tumpah ruah mengantar duet yang diusung lima parpol itu ke KPUD Kota Sungaipenuh.

Ratusan kendaraan roda empat, ribuan sepeda motor mengiringi konvoi Al-Azhar keliling Kota Sungaipenuh. Diperkirakan Lima Ribu massa turut serta mengiringi Alfin-Azhar mendaftarkan pencalonannya, Kamis (29/8).

Menyemutnya massa diiringi dengan teriakan Juara (maju, adil dan sejahtera) membuat gentar lawan. Alfin-Azhar yang berada di depan, naik kendaraan bak terbuka. Dengan senyuman khasnya menyapa. “Juara ya  Bapak, Ibu. Tanggal 27 November, pilih Alfin-Azhar, ” ujar Alfin.

Sapaan yang terasa akrab dan dekat, membuat massa dijalanan yang dihampirinya  menyatakan “Siap…! “
Iringan mobil diperkirakan berjumlah 300, dua ribu kendaraan roda dua dan delapan unit odong-odong membuat masyarakat kaget.

“Ineh yo bidea. Luar biasa massanyo. Pasti Juara… ” ujar Hermanto warga Sungai Bungkal yang turut melihat konvoi massa.

Menurutnya sepanjang sejarah Pilwako Sungaipenuh, inilah massa dan iringan konvoi terbesar. Makanya banyak pihak memprediksi pasangan Alfin-Azhar bakal jadi pemenang. Ini diperkuat dengan pengakuan masyarakat Sungaipenuh yang mengaku mendukung dan memilih Alfin-Azhar akhir November mendatang.

“Melihat massa yang berpartisipasi mengantar pendaftaran saja lima ribu massa. Ditambah keinginan masyarakat yang merindukan perubahan. Prediksi saya Alfin-Azhar bakal jadi pemenang,” ujar Ikbal Milenial Kecamatan Pondok tinggi.

Berjubelnya massa membuat polantas terlihat ekstra mengatur lalin. Antrian kendaraan mencapai 3 kilometer lebih. Mulai dari kantor KPU di jalan Pancasila sampai ke Sumur Anyir.  “Panjang nian konvoi massa, ” ujar salah seorang anggota Polantas.

Alfin pun terlihat lega. Antusiasnya masyarakat turut serta lebur bersamanya, karena merindukan perubahan.

“Massa datang sendiri, menyatu karena mereka buhuh perhatian, butuh sentuhan dan tentunya butuh pembangunan adil dan merata, ” jelas Alfin kepada Depati News usai mendaftarkan diri di KPU Kota Sungaipenuh, Kamis (29/8). Alfin saat mendaftar didampingi isteri.

Alfin menyampaikan ucapan terimakasih. Partisipasi mereka tinggi. Mengorbankan waktu dan tenaga untuk sebuah perjuangan. “Beginilah masyarakat yang butuh perhatian yang berkeinginan menggapai kemajuan. Sebab bertahan kondisi sekarang dengan pemimpin sekarang keterpurukan yang mereka rasakan, ” papar Alfin

Massa pendukung Al-Azhar sudah berkumpul di Posko Juara, Kumun Mudik sejak pukul 08.00 wib. Seluruh ketua dan sekretaris parpol pengusung hadir.  Saat konvoi di sepanjang perjalanan terlihat aman. Antusias massa ingin melihat calon pemimpin mereka sambil teriak menyebut Juara. Sayangnya di Koto Baru ada insiden terjadi penghadangan. Sehingga konvoi arakan sebagian kendaraan berbalik arah. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *