Panjat Tebing Bawa Pulang Emas

Fikram Pecahkan Rekor Terbaru Speed WR Putra

Berita, Olahraga817 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Panjat Tebing Kota Sungaipenuh tampil gemilang. Pada laga perdana, Senin (10/7) berhasil merebut satu medali emas dipersembahkan Fikram Alifi Amanulloh kategori speed WR Putra.

Menariknya lagi, Fikram tidak saja membawa pulang medali emas ke bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea. Dia juga memecah rekor terbaru kategori speed WR Putra dengan waktu 6,720 detik. Sementara medali perak direbut atlet Kota Jambi dan medali perunggu Kabupaten Batanghari.

Seperti diketahui, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sungaipenuh menurunkan 7 atlet  untuk mengikuti Porprov Jambi XXIII. Peluang merebut emas masih terbuka. Selasa masih ada tiga kategori yang diperebutkan di Wall Climbing  Danau Sipin.

“Pada laga perdana  FPTI Kota Sungaipenuh baru menyumbangkan satu emas. Peluang merebut emas masih terbuka pada pertandingan Selasa, ” kata Dian Wahyudi Sukma official FPTI Kota Sungaipenuh.

Dijelaskan ada tiga nomor pertandingan. Kemungkinan  ketiganya akan final. “Finalis lah ketiga itu. Kalau mendali emas itu nasib. Sesuai motto OON, otak, otot dan nasib,”  kata Dian.

Ketua Kontingen Porprov Kota Sungaipenuh Edri Penta menyambut gembira tambahan nedalu emas dari panjat tebing. “Moga pertandingan Selasa Panjat Tebing bisa menambah emas untuk dibawa pulang ke Kota sungaipenuh, ” kata Edri Penta. (dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *