PPP Incar Posisi Walikota

Heldi: Target PPP Mewujudkan Kota Sungaipenuh Keren

Berita, Politik1306 Dilihat

SUNGAIPENUHDEPnews: Tensi politik di Kota Sungaipenuh kian panas jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahkan duet Ahmadi Zubir-Alvia Santoni yang terlihat selalu kompak dan serasi, saat ini  berpotensi pecah. Keduanya Walikota dan Wakil Walikota  punya ambisi sama, menjadi orang nomor satu di bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea.

            Meski Alvia Santoni belum mengakui secara langsung menyampaikan keinginannya untuk naik kelas jadi Walikota.  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpinnya terang-terangan menyebutkan Alvia Santoni diarahkan untuk maju merebut posisi BH 1 RZ.

“Target kami mewujudkan Sungaipenuh KEREN. Calon yang kami usung juga Keren,  Alvia Santoni,” kata Dpt Heldi Efendi Wakil Sekretaris DPC PPP Kota Sungaipenuh kepada Depatinews.

Heldi yang dikenal kerabat dekat Alvia Santoni menepis penilaian yang menyebutkan, pengusungan nama Alvia Santoni sebagai strategi untuk menaikan elektabilitas partai. Dikatakan, naik kelas jadi walikota adalah langkah maju. Ibarat sekolah, tidak mungkin bertahan diposisi saat ini Wakil Walikota atau pindah lokal. Bukti sebagai yang berprestasi, harus naik kelas.

“Ya…! Harus naik kelas. Secara terhormat bila punya nyali untuk maju merebut posisi nomor satu,” tegas Heldi.

Tokoh Adat Depati Nan Bertujuh ini juga menampik tudingan banyak pihak dan media menyebutkan hubungan tak mesra antara Walikota Ahmadi Zubir dan Wakilnya Alvia Santoni sehingga keduanya terkesan pecah kongsi. Dikatakan Heldi hubungan Ahmadi-Antos sedang baik-baik saja. Malah, kedua pemimpin Kota Sungaipenuh ini selalu terlihat akrab dan kompak ditengah publik. “Hubungan Walikota dan Wakil Walikota saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Tidak ada masalah. Keduanya seiring sejalan mewujudkan Sungaipenuh Maju Berkeadilan,” jelas Helda.

Sementara DPW PPP Provinsi Jambi mendorong para kader potensial untuk maju Pilkada 2024 mendatang. Setidaknya ada lima kader potensial yang berkemungknan akan bertarung pada pilkada 2024.

“Kader kita yang maju untuk saat ini yang terisi di Muarojambi, Batanghari, Sarolangun, Merangin dan Kota Sungaipenuh,” kata Adril Elfani Sekretaris DPW PPP Jambi.

Adril menyebutkan, untuk Pilkada Muarojambi ada nama Kamaluddin Havis. Kemudian di Batanghari ada Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhiel Arief yang merupakan patahana.

Demikian juga di Sarolangun ada Hurmin dan Merangin Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya juga berpeluag maju merebut posisi Bupati Merangin. “Kota Sungaipenuh ada Alvia Santoni Wakil Walikota. Tokoh muda yang energiknya, berpeluang besar menjadi Walikota Sungaipenuh,” katanya.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *