Wako Puji Afkot Mampu Gelar Kompetisi

Ajang Cari Bibit Handal Futsal

Tak Berkategori396 Dilihat

DEPATINEWS.COM – Tantangan Wako Sungaipenuh Ahmadi Zubir direspon langsung Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Sungaipenuh. Senin (20/11) Walikota Ahmadi Zubir membuka turnamen futsal tingkat SLTA-SMP dan Umum yang berlangsung di Gor Kota Sungai Penuh, Senin (20/11)

Tantangan agar  fustsal Sungaipenuh berprestasi dan menggelar kompetisi disampaikan saat pelantikan AFKOT Sungaipenuh (3/11). Makanya Wako memberikan acungan jempol kepada AFKOT Sungaipenuh yang langsung mengeksekudjli kegiatan.

“Salut buat AFKOT Sungipenuh yang baru saja dikukuhkan mampu menggelar konpetisi bergengsi, ” kata Wako yang menyumbang Rp 5 jt untuk dana pembinaan atlet berprestasi.

Wako Ahmadi mengapresiasi AFKOT Sungai Penuh, yang langsung bergerak menunjukkan eksistensinya dalam mendukung program pembangunan di Kota Sungai Penuh terutama dalam pambangunan Sumber Daya Manusia.

“Kami mengapresiasi AFKOT Sungai Penuh atas terselenggaranya turnamen ini,. Jadikan ajang ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus momentum bagi kita dalam mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi dalam bidang olahraga futsal, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kota Sungaipenuh, ” papar Wako.

Ahmadi berharap turnamen seperti ini bisa digelar setiap tahun. Karena kompetensi yang seperti ini dapat mengajarkan kita banyak hal, tidak hanya memiliki kekuatan fisik, sehat serta tangguh, akan tetapi juga mengajarkan kita tentang sportifitas kerjasama dalam kelompok.

Ketua AFKOT Sungaipenuh Sri Infra Sakti mengatakan meski persiapan singkat dan serba keterbatasan, AFKOT Sungaipenuh berupaya menggelar kompetisi. Lewat kompetisi ini bisa menggairahkan olahraga di bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea dan menggemakan AFKOT Sungaipenuh.
“Kita berupaya semampunya, minimal mengukuhkan eksistensi bahwa kita itu ada, ” katanya.

Ketua Pelaksana Darli Haryanto mengutus peserta kompetisi terbatas. Klub yang turun klub yang terdata di AFKOT nantinya, termasuk tingkat sekolah. “Kompetisi AFKOT memang ajang mencari bibit atlet futsal, ” katanya. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed