Walikota Puji Keberhasilan Tim Basket

DEJ Minta Atlet Basket Giat Berlatih

Berita, Olahraga1020 Dilihat

DEPATINEWS. COM – Walikota Sungaipenuh merasa bangga atas capaian prestasi atlet Basket Kota Sungaipenuh. Sumbangan dua medali, satu emas dan perak dari tim basket putri menunjukkan peningkatan prestasi.

“Sumbangan satu emas dan satu perak, ini prestasi membanggakan. Giat dan teruslah berlatih, ternyata kita bisa, ”

kata Walikota Ahmadi Zubir secara khusus kepada Depatinews.

Menurut Wako, Porprov 2018 lalu Basket hanya menyumbang satu perak dari tim putri. Sementara Basket putra tidak mengirim atlet. Porprov tahun  ini, basket putra 5×5 berhasil masuk semi final.

Wako memotivasi seluruh atlet yang tengah bertanding untuk serius, fokus dan tetap menjunjung tinggi disiplin. “Jika kita berprestasi akan disanjung dan perjuangan kita dihargai, ” kata Wako.

Sementara Tokoh Muda Kota Sungaipenuh di Jakarta Defitra Eka Jaya (DEJ) mengucapkan selamat kepada tim basket Porprov Kota Sungaipenuh. Raihan dua medali, satu emas dan satu perak prestasi membanggakan.

Menurut DEJ, merebut medali bukan mudah. Apalagi pertarungan ketat ditingkat provinsi. Semua atlet terbaik berkumpul dan bertarung disini.

“Hebatnya, atlet basket Kota Sungaipenuh bisa menyumbangkan dua medali. Saya bangga sumbangan medali emas dan perak dari basket. Kalian hebat, ” kata DEJ.

Menurut DEJ evaluasi harus tetap dilakukan oleh KONI dan Perbasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi para atlet basket putri ini.

Tentu peran aktif pemerintah kota melalui Dispora  diharapkan bisa mendorong prestasi ini lebih baik lagi. “Kita mengapresiasi seluruh element yg terlibat dalam peningkatan kualitas.  Sinergitas ini perlu ditingkatkan dan dijaga kekompakkannya untuk melakukan pembinaan lebih lanjut,” jelasnya.

Begitupun terhadap cabor lain. Selaku owner dari DEJ Convention Hall tentu turut bangga dengan prestasi  basket putri Kota Sungaipenuh. DEJCH merupakan hall basket yg memang dicita-citakan untuk bisa menjadi bagian peningkatan prestasi atlet basket Kota Sungaipenuh dan Kerinci.

Sementara Angga pelatih Basket Kota Sungaipenuh mengatakan prestasi atlet basket Kota Sungaipenuh meningkat dari sebelumnya. Porprov 2018, basket hanya menyumbang satu medali perak dari tim putri. Porprov tahun ini bisa menyumbang dua medali, satu emas dan satu perak.

“2018 kita tidak mengirim tim putra. Alhamdulillah tahun ini badket putra masuk seni final, ” jelas Angga.

Dikatakan Angga, kedepan tim basket Sungaipenuh agar lebih maju dan mendapat perhatian intens. Moga tim Basket Kota Sungaipenuh berjaya.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *